Liga Inggris

Carragher Doakan Alexander-Arnold Hancurkan Rekor Milik Gary Neville

Jumat, 17 April 2020 07:54 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT/Quality Sport Images/Getty Images
Bek kanan klub Liga Inggris, Trent Alexander-Arnold diharapkan bisa melampaui torehan yang diukir oleh Gary Neville. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT/Quality Sport Images/Getty Images
Bek kanan klub Liga Inggris, Trent Alexander-Arnold diharapkan bisa melampaui torehan yang diukir oleh Gary Neville.

INDOSPORT.COM – Legenda Liverpool, Jamie Carragher berharap agar juniornya, Trent Alexander-Arnold bisa menjadi salah satu bek kanan terbaik di Liga Inggris dengan mengalahkan legenda Manchester United, Gary Neville.

Carragher sendiri merupakan mantan rekan setim Neville di Timnas Inggris dan juga memiliki hubungan yang akrab. Bahkan, keduanya juga sama-sama menjadi pembicara atau pundit Sky Sports.

Saat berbicara dengan Sky Sports, Jamie Carragher membeberkan harapannya agar Alexander-Arnold bisa melampaui rekor yang pernah diukir oleh Neville saat masih aktif bermain.

“Saya yakin ada pemain muda di Liverpool yang bakal mengambil rekor itu dari Neville. Saya sebelumnya pernah bilang jika tak ada seorang pun yang mau menjadi seorang Gary Neville, tapi saya rasa pemain muda Liverpool ini bisa merebutnya,” imbuh Carragher.

© Sky Sports
Aksi Carragher dan Neville saat melakukan lomba bungkus bola. Copyright: Sky SportsJamie Carragher dan Gary Neville kerap muncul di Sky Sports.

Gary Neville tercatat sudah bermain sebanyak 398 kali bersama Manchester United di Liga Inggris dan turut menyumbang 5 gol serta 34 assists. Selama itu juga Neville sudah meraih 12 gelar Liga Inggris bersama Setan Merah dan mampu meraih gelar individu pemain terbaik Liga Inggris sebanyak lima kali.

Catatan itu membuat Gary Neville sejauh ini masih dinobatkan sebagai bek kanan terbaik di Liga Inggris. Tak heran jika Jamie Carragher berharap agar bintang muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold bisa melampauinya.

Saat ini, Trent Alexander-Arnold sudah bermain sebanyak 84 pertandingan di Liga Inggris bersama Liverpool dan turut menyumbang 4 gol serta 26 assists. Di usianya yang masih 21 tahun, bukan tak mungkin ia bisa mewujudkan harapan dari Carragher untuk mengalahkan seniornya yang berposisi sama dengannya di bek kanan, Gary Neville.