Liga Inggris

Tinggalkan Arsenal dan Gabung Liverpool, Chamberlain: Ini Keputusan Sulit

Kamis, 16 April 2020 22:26 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Yohanes Ishak
© Jean Catuffe/Getty Images
Pemain Timnas Inggris, Alex Oxlade-Chamberlian mengatakan keputusan tersulit dalam hidupnya ketia dia meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Liverpool. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Pemain Timnas Inggris, Alex Oxlade-Chamberlian mengatakan keputusan tersulit dalam hidupnya ketia dia meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Inggris, Alex Oxlade-Chamberlian mengatakan keputusan tersulit dalam hidupnya ketia dia meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Liverpool.

Perpindahannya dari Arsenal ke Liverpool terhitung sejak Agustus 2017 lalu dengan di banderol harga senilai 40 juta pounds atau sekitar 784 miliar rupiah.

Pada saat itu performa Liverpool dan Arsenal memiliki kemampuan yang sama sehingga keputusan yang diambil oleh Alex merupakan keputusan yang menyimpang.

Namun, Alex membuktikan bahwasannya perpindahannya ke Liverpool merupakan awal kariernya yang bagus di sepak bola.

Terbukti, dibawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool bisa memenangkan Liga Champions musim lalu dan pada musim ini besar kemungkinan akan dinobatkan sebagai juara Liga Inggris.

Sementara Arsenal belum pernah finis di empat besar sejak 2016 lalu dan belum memenangkan trofi Liga Inggris semenjak kepergian Alex Oxlade-Chamberlain.

Perpindahannya ke Liverpool merupakan keputusan sulit bagi mantan pemain Arsenal ini. Keputusan ini adalah keputusan yang besar dan sulit.

“Itu adalah keputusan besar bagi saya untuk meninggalkan klub seperti Arsenal. Itu semua yang saya tahu di tingkat atas selama tujuh tahun,” kata Alex dilansir TalkSPORT.

Alex Oxlade sendiri terbilang cukup lama berseragam Arsenal, terhitung sudah tujuh tahun ia membela The Gunners selama kariernya di sepak bola.

Selama membela Arsenal, Alex Oxlade sudah mencatat 198 penampilan dalam semua kompetisi. Ia mencetak 20 gol dan 32 assist selama membela The Gunners.