Liga Italia

Diminta Tak Tinggalkan AC Milan, Paolo Maldini Ajukan Syarat Khusus

Jumat, 17 April 2020 12:27 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, sebaiknya menuruti permintaan Paolo Maldini jika ingin sang legenda tetap berada di jajaran manajemen. Copyright: © getty images
Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, sebaiknya menuruti permintaan Paolo Maldini jika ingin sang legenda tetap berada di jajaran manajemen.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Italia, Paolo Maldini, kabarnya telah mengajukan syarat khusus kepada manajamen AC Milan jika ingin tetap mempertahankannya sebagai direktur teknis klub.

Maldini sendiri sudah menjalin kerja sama bersama klub yang identik dengan warna merah hitam itu, yang dimulai sejak Agustus 2018 lalu dengan tugas sebagai direktur pengembangan. Setelah satu musim berjalan, ia diberikan tugas baru sebagai direktur teknis.

Saat ini, ia tengah dirundung ketidakpastian masa depannya di Rossoneri, setelah ia sedikit berkonfrontasi dengan Elliott Management tentang banyak hal, termasuk soal rekannya, Zvonimir Boban, yang baru saja dipecat sebagai Chief Football Officer. 

Pada dasarnya, Maldini dan AC Milan ingin bekerja sama membangun klub dan sudah dianggap salah satu orang yang diperhitungan oleh dewan direksi Rossoneri. Bahkan, sang CEO, Ivan Gazidis, telah memperjelas bahwa ia memercayai Maldini karena kemampuanya itu bisa membuat nyaman perusahaan.

Setelah Boban pergi, bagaimana nasib Maldini? Dilansir dari berita Milan laman Marca, pria berusia 51 tahun itu mengajukan beberapa syarat jika Rossoneri ingin ia tetap menjabat direktur teknis. Salah satunya, ia menginginkan adanya peran penting agar terlibat dalam banyak pembuatan keputusan klub.

Lalu, untuk mempertahankan sosok Paolo Maldini, dewan direksi AC Milan harus mempertimbangkan jaminan agar ia dapat berpartisipasi dalam keputusan penting, baik dalam hal pasar dan pilihan pelatih. Karena itu, perannya tidak hanya formal, tetapi juga terlibat langsung dalam pengambilan kebijakan.

Meskipun memiliki hubungan baik degan Ivan Gazidis, Maldini juga meminta berbicara lebih banya dengan Frederic Massara. Ini adalah teka-teki yang perlu ditunggu jawabannya dalam beberapa minggu mendatang.

Keabadian bendera Rossoneri jauh lebih penting dan raksasa Serie A Liga Italia itu bisa kembali berjaya jika ada keinginan kedua belah pihak untuk terus berjalan bersama.

Penulis: Aziz Purnomo