Bursa Transfer

Everton Saingi Manchester United Buru Penyerang Klub Gurem Italia

Jumat, 17 April 2020 15:34 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Valerio Pennicino/Getty Images.
Andrea Belotti, yang merupakan penyerang andalan klub Serie A Liga Italia, Torino, kabarnya diminati Everton dan Manchester United. Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images.
Andrea Belotti, yang merupakan penyerang andalan klub Serie A Liga Italia, Torino, kabarnya diminati Everton dan Manchester United.

INDOSPORT.COM – Andrea Belotti, yang merupakan penyerang andalan klub Serie A Liga Italia, Torino, kabarnya menjadi buruan dua klub Liga Inggris, Everton dan Manchester United.

Andrea Belotti menjadi salah satu buruan panas jelang bursa transfer pemain musim panas nanti. Setelah dikabarkan menjadi buruan Manchester United, kini peminat Belotti dari Liga Inggris bertambah setelah Everton juga mendekatinya.

Dilansir Tuttosport, Belotti sudah lama menjadi incaran manajer Everton, Carlo Ancelotti. Manajer kawakan itu sudah meminati sang pemain sejak ia masih menangani Bayern Munchen dan Napoli, tapi tak ada kesepakatan transfer yang pernah terwujud.

Kini, ketika kembali ke Liga Inggris bersama Everton, Ancelotti rupanya masih belum meredakan ketertarikannya terhadap Belotti. Ia bahkan semakin berhasrat mendatangkan sang penyerang karena meyakini Belotti akan sukses di Inggris.

Gaya permainan Belotti yang gemar menjelajah lapangan dan pandai menahan bola dinilai Ancelotti akan sangat cocok dengan pola permainan di Inggris.

Andrea Belotti sendiri tampil gemilang bersama Torino musim ini. Dari 31 pertandingan yang telah dijalaninya di semua kompetisi, sang penyerang sukses mengumpulkan 15 gol.

Produktivitasnya bahkan tidak terbatas pada level klub. Belotti kini juga menjadi andalan Roberto Mancini di skuat Timnas Italia. Ia sukses membantu tim Azzurri lolos ke putaran final Euro 2020 dengan sumbangan 4 gol dari 8 pertandingan di babak kualifikasi.

Dalam kontraknya di Torino yang akan berakhir pada Juni 2022, Belotti memiliki klausul rilis sebesar 100 juta euro (Rp1,6 miliar) yang berlaku untuk klub-klub di luar Italia. Namun, sang pemain dan pihak klub akan segera memperbarui kesepakatan tersebut.

Sebelumnya, minat mendatangkan Belotti juga sudah digaungkan oleh Manchester United. Setan Merah memang membutuhkan penyerang baru untuk musim depan karena belum jelasnya masa depan Odion Ighalo yang dipinjam dari Shanghai Shenhua.

Sementara itu, Belotti pun juga menimbulkan ketertarikan dari sejumlah klub Liga Serie A Liga Italia. Tercatat Napoli, AC Milan, dan Fiorentina juga berminat mendatangkan pemain berusia 26 tahun tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%