Liga Indonesia

Ingin Liga 1 Berlanjut, Gelandang Arema FC Siap dengan Risiko Jadwal Padat

Jumat, 17 April 2020 20:14 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang Arema FC, Jayus Hariono mengaku siap dengan resiko pemadatan jadwal, jika kompetisi Liga 1 kembali berlanjut. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang Arema FC, Jayus Hariono mengaku siap dengan resiko pemadatan jadwal, jika kompetisi Liga 1 kembali berlanjut.

INDOSPORT.COM - Gelandang Arema FC, Jayus Hariono mengaku siap dengan resiko pemadatan jadwal, jika kompetisi Liga 1 kembali berlanjut dengan pertimbangan waktu yang terbatas.

Seperti diketahui, PSSI berencana melanjutkan kompetisi pada awal Juli mendatang. Itu pun dengan asumsi, jika pemerintah mencabut masa tanggap darurat atas pandemi covid-19 hingga 29 Mei nanti.

"Kalau menurut saya, liga harus tetap berjalan, jangan sampai berhenti," tutur Jayus kala berbincang akrab dengan INDOSPORT, Jumat (17/04/20).

Jika kompetisi harus selesai pada Desember, itu artinya Liga 1 akan berjalan selama enam bulan. Sehingga, 31 pekan sisa kompetisi bakal disebar dengan sisa waktu yang ada, dengan kemungkinan setiap tim tampil 4 sampai 5 kali dalam dua pekan.

Jayus sendiri baru memainkan 3 pertandingan bersama skuat besutan Mario Gomez musim ini. Dua laga dilakoni Arema FC dengan away, dan baru sekali bermain home saat menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Minggu (08/03/20) lalu.

"Harus selalu siap, termasuk jadwal padat. Yang penting sepak bola tetap berjalan, ada pertandingan," sambung pemain berusia 22 tahun tersebut.

Sebelumnya, Arema FC sudah berpengalaman dalam mengarungi jadwal padat. Seperti yang dilakoni pada Piala Presiden tahun 2019 lalu, dengan bermain 3 hari sekali hingga babak final turnamen.