Liga Inggris

Menakar Invasi Juventus yang Mungkin Diterapkan Massimiliano Allegri di Newcastle United

Jumat, 17 April 2020 17:56 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Giampiero Sposito/Getty Images
Seiring isu akan bergabungnya Massimiliano Allegri, turut memunculkan potensi, bahwa kebijakan invasi Juventus bakal diterapkan di klub Liga Inggris, Newcastle United. Copyright: © Giampiero Sposito/Getty Images
Seiring isu akan bergabungnya Massimiliano Allegri, turut memunculkan potensi, bahwa kebijakan invasi Juventus bakal diterapkan di klub Liga Inggris, Newcastle United.

INDOSPORT. COM - Seiring isu akan bergabungnya Massimiliano Allegri, turut memunculkan potensi, bahwa kebijakan invasi Juventus bakal diterapkan di klub Liga Inggris, Newcastle United.

Kabar Massimiliano Allegri gabung Newcastle United, muncul dari situs SportMediaset. Allegri dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan calon pemilik Newcastle United yang baru, Mohammad bin Salman.

Sokongan dana Mohammad bin Salman, diyakini bisa membuat Newcastle United menjadi tim kaya raya yang menakutkan. Mohammad bin Salman pasti dengan mudah mencari pelatih hebat untuk meningkatkan prestasi The Magpies.

Kebetulan, rekam jejak Allegri sebagai pelatih memang cukup mentereng. Allegri yang kini tengah menganggur alias tanpa klub, sebelumnya pernah mengantarkan Juventus dua kali menembus final Liga Champions, serta lima kali menjuarai Serie A Italia.

Andai Allegri benar bergabung, tentu dirinya tak bisa bekerja sendirian. Allegri perlu pula didukung oleh pemain-pemain hebat yang dapat menjalankan taktiknya dengan baik.

Maka dari itu, Allegri kemungkinan bakal menciptakan invasi Juventus di Newcastle United. Sejumlah eks anak asuhnya semasa melatih Juventus dulu, berpotensi diangkut Allegri demi memudahkan tugasnya membawa Newcastle United berjaya.

Lalu, seperti apa kira-kira invasi Juventus yang bakal diterapkan Allegri di Newcastle United? INDOSPORT coba mengulasnya dalam rangkuman berikut ini.

Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini merupakan pemain yang selalu diandalkan Allegri saat dulu masih melatih Juventus. Allegri begitu mempercayakan ketanguhan lini belakang Si Nyonya Tua kepada ketangguhan skill bertahan Chiellini.

Sepanjang dilatih Allegri, Chiellini tampil sebanyak 184 kali dan mencetak tujuh gol. Chiellini juga berperan penting atas kesuksesan Allegri membawa Juventus juara Serie A Italia lima kali berturut, dari 2014/15, sampai 2018/19.

Andai Allegri melatih Newcastle United, mungkin Chiellini akan menjadi salah satu pemain yang turut dibawanya. Toh, mendatangkan Chiellini diyakini bukanlah sesuatu yang sulit diwujudkan.

Lihat saja kontrak Chiellini bersama Juventus yang akan habis 30 Juni nanti. Bila tak ada perpanjangan, Chiellini otomatis bisa diangkut Allegri ke Newcastle United.

Alvaro Morata

Alvaro Morata pernah merasakan betul betapa indahnya dilatih oleh Allegri. Musim 2014/15 hingga 2015/16, Morata jadi andalan Allegri untuk mengisi lini depan Juventus dan menggedor pertahanan lawan.

Kepercayaan Allegri dibayar manis. Morata sukses mengantarkan Juventus dua kali menjuarai Serie A Italia, dan melangkah hingga final Liga Champions 2014/15.

Andai Allegri melatih Newcastle United, mungkin Morata akan jadi salah satu pemain yang diangkutnya. Toh, Morata juga pernah membela Chelsea, sehingga sudah memiliki pengalaman mentas di Liga Inggris, dan mengurangi risiko gagal adaptasi.

Morata sendiri kini bermain untuk Atletico Madrid. Kalau Morata mau dibeli, Allegri perlu mengeluarkan dana sekitar 36 juta euro.

Paul Pogba

Paul Pogba saat ini memang menjadi salah satu gelandang tengah terbaik yang menghiasi sepak bola dunia. Namun jangan lupa, kesuksesan Pogba sekarang, tak lepas dari tangan dingin seorang Allegri.

Musim 2014/15 hingga 2015/16, Pogba menjalani karier gemilang bersama Juventus racikan Allegri. Lihat saja data statistiknya, Pogba tampil 90 kali dan mencetak 20 gol serta 20 assists.

Andai Allegri melatih Newcastle United, Pogba mungkin jadi salah satu bintang yang diangkutnya. Toh, Pogba kebetulan berulang kali dikabarkan sudah tak betah lagi ada di klubnya saat ini, Manchester United.

Harga Pogba sendiri tergolong masih cukup mahal, yakni 80 juta euro. Namun, berkat sokongan dana Mohammad bin Salman, rasanya biaya transfer Pogba bukan suatu hal yang sulit untuk dipenuhi.