Liga Inggris

Mengingat Ajaibnya Hatem Ben Arfa Saat Membela Newcastle United

Jumat, 17 April 2020 20:52 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© talksport.com
Hatem Ben Arfa pernah tampil memukau bersama klub Liga Inggris, Newcastle United. Copyright: © talksport.com
Hatem Ben Arfa pernah tampil memukau bersama klub Liga Inggris, Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Hatem Ben Arfa adalah salah satu keajaiban yang pernah didatangkan Newcastle United. Pemain yang terkenal gemar pamer skill ini adalah salah satu yang membuat Liga Inggris lebih enak ditonton dan menghibur.

Dilansir dari givemesport, Ben Arfa adalah salah satu pemain yang dikenal memiliki skill individu di atas rata-rata. Jika Ballon d’Or didasarkan pada skill individu saja, pastilah pemain asal Prancis ini akan selalu masuk nominasi saat masa jayanya.

Namun, kurangnya kedispilinan dan inkonsistensi yang sering dia tunjukkan membuat dirinya gagal menjadi pemain kelas dunia seperti yang diharapkan oleh banyak pihak.

Akan tetapi, gagalnya Ben Arfa memenuhi harapan banyak pihak tak lantas membuat dirinya juga gagal menghibur para pencinta sepak bola melalui aksi-aksi ajaibnya ketika berada di lapangan, terutama ketika masih merumput di Liga Inggris bersama Newcastle United.

Bak pesepak bola jalanan, dirinya terlihat bersenang-senang dan selalu berusaha melewati satu atau dua pemain sebelum melepaskan umpan atau menembak langsung ke gawang.

Usai dari Newcastle, Ben Arfa masih terus melanjutkan magisnya ketika dirinya bergabung bersama OGC Nice. Bahkan, dirinya sempat berhasil membawa Nice mengakhiri musim di posisi 4 besar.

Penampilan impresifnya di Nice membuat dirinya diboyong oleh PSG. Sayangnya, di PSG dirinya sama sekali tidak mencatatkan satu pun penampilan di Ligue 1 Prancis.

Hal yang akan disesali oleh PSG nantinya. Pasalnya, setelah itu dia hengkang ke Stade Rennais dan berhasil mempencundangi Les Parisiens di final Piala Prancis.

Saat ini, dirinya diketahui dikontrak oleh Real Valladolid setelah selama 6 bulan tidak memiliki klub usai habis kontraknya bersama Rennes.