Liga Italia

Pernah Depak Gennaro Gattuso, AC Milan Kena 'Semprot' Legenda Inter

Jumat, 17 April 2020 13:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Legenda sepak bola Inter Milan dan Juventus, Fabio Cannavaro, menyentil raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, yang pernah mendepak Gennaro Gattuso. Copyright: © INDOSPORT
Legenda sepak bola Inter Milan dan Juventus, Fabio Cannavaro, menyentil raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, yang pernah mendepak Gennaro Gattuso.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Inter Milan dan Juventus, Fabio Cannavaro, menyentil raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, yang pernah mendepak Gennaro Gattuso sebagai pelatih mereka.

AC Milan memang pernah memiliki seorang pelatih yang bernama Gennaro Gattuso. Gattuso sendiri merupakan mantan gelandang bertahan mereka pada 1999-2012. Namun, pihak klub menganggapnya kurang mumpuni untuk mengembalikan kejayaan Milan.

Sehingga, tepat pada 28 Mei 2019, dengan kesepakatan bersama, Gattuso resmi angkat kaki dari San Siro dan Milan pun menggantinya dengan Marco Giampaolo. Gattuso sendiri lantas menjadi pelatih Napoli pada 11 Desember 2019 menggantikan Carlo Ancelotti.

Kinerjanya bersama Milan atau Rossoneri memang kurang memuaskan. Sejak pertama kali dilantik pada 10 Desember 2017, Gattuso hanya mampu membawa raksasa Serie A Liga Italia itu menorehkan persentase kemenangan 48,19%. Mereka hanya menang 40 kali, imbang 23 kali dan sudah kalah 20 kali dari 83 laga.

Namun ternyata, legenda Inter Milan dan Juventus yang bernama Fabio Cannavaro ternyata tetap menganggap bahwa pendepakan Gattuso itu adalah kesalahan Rossoneri. Informasi ini dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia.

"Milan membuat kesalahan. Sayangnya, mereka tidak mengerti. Rino (Gattuso) sudah siap. Dia memberikan Anda rasa percaya diri. Dia membuat Anda bermain bagus. Dia pantas mendapat kepercayaan di Napoli," ujar sosok berusia 46 tahun tersebut.

Ketika mendarat di Napoli, Gattuso juga tak langsung bisa mengembalikan kejayaan klub yang berjuluk Gli Azzurri itu di Serie A Liga Italia 2019/20. Namun, mereka pun perlahan-lahan bisa kembali bangkit dan menempati peringkat enam sampai pekan ke-26.

Gennaro Gattuso mengawali karier kepelatihannya bersama Sion, sebuah klub sepak bola asal Swiss pada 25 Februari 2013. Setelah itu, ia pindah ke Palermo pada 19 Juni 2013, OFI Crete dari Yunani pada 5 Juni 2014, Pisa pada 20 Agustus 2015, AC Milan pada 10 Desember 2017, dan Napoli pada 11 Desember 2019.