Liga Italia

Jadi Incaran AC Milan, 'Titisan Pirlo' Justru Bakal Ikut Gattuso?

Kamis, 16 April 2020 17:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Metro
Pemain sepak bola yang dijuluki 'Titisan Pirlo', Sandro Tonali, tampaknya justru bisa merapat ke Napoli yang diasuh oleh Gennaro Gattuso ketimbang AC Milan. Copyright: © Metro
Pemain sepak bola yang dijuluki 'Titisan Pirlo', Sandro Tonali, tampaknya justru bisa merapat ke Napoli yang diasuh oleh Gennaro Gattuso ketimbang AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola yang dijuluki 'Titisan Andrea Pirlo', Sandro Tonali, tampaknya justru bisa merapat ke Napoli yang diasuh oleh Gennaro Gattuso ketimbang AC Milan yang tengah mengincarnya.

Sandro Tonali memang berhasil menarik minat klub-klub top Eropa seperti Inter Milan, Juventus, Manchester United, dan yang terakhir, AC Milan. Hal tersebut dikarenakan sang pemain memiliki bakat yang akan menyamai kemampuan Andrea Pirlo.

Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, namanya sudah muncul ke permukaan. Kala itu, Juventus menjadi klub terdepan untuk mendatangkannya. Namun, Presiden Brescia yang bernama Massimo Cellino masih menahannya karena sang pemain adalah aset berharga Brescia.

Ternyata, muncul kabar lanjutan yang menginformasikan bahwa klub tersebut mulai menjajaki kemungkinan untuk melepasnya di bursa transfer musim panas 2020. Hanya saja, mereka masih melabeli 'Titisan Pirlo' tersebut dengan harga tinggi, yaitu 50 juta euro atau sekitar Rp855 miliar.

AC Milan sendiri menjadi klub terakhir sampai saat ini yang meminatinya. Pasalnya, Tonali dirumorkan menjadi pemain idaman calon petinggi mereka yang bernama Ralf Rangnick. Sehingga, Milan pun bersedia melepas Matteo Gabbia, Alessandro Plizzari, dan Tommaso Pobega.

Akan tetapi, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Presiden Brescia justru mengatakan bahwa Tonali kemungkinan tidak akan mendukung Milan. Karena, ia hanya mencintai Gennaro Gattuso, pelatih Napoli.

"Impian saya sebenarnya tetap mempertahankannya. Namun, saya juga punya kesepakatan dengan Sandro. Dia tahu kapan ia harus pergi. Saya akan mengijinkannya pergi. Yang terpenting, dia pergi sesuai kata hatinya," ujarnya.

"Siapa Milan itu? Dulu, mereka adalah Berlusconi dan Galliani, dua tokoh yang membuat saya terinspirasi. Sekarang, saya tidak yakin apakah Tonali mendukung Milan. Yang pasti, saya tahu bahwa dia mencintai Gattuso," pungkasnya.

Dengan ucapan sang presiden, maka ada kemungkinan bahwa sang pemain justru merapat ke Napoli, alih-alih ke AC Milan yang sangat mendambakannya. Namun, ini masih merupakan pemikiran belaka. Sehingga, ada kemungkinan kenyataannya bisa berbeda jauh.

Sandro Tonali telah memperkuat Brescia sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola yang saat ini berlaga di Serie A Liga Italia tersebut, ia mampu mencetak enam gol dan menyumbang 14 assists dari total 77 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.