Bola Internasional

Akibat Corona, Bundesliga Jerman Terancam Gagal Lanjutkan Kompetisi

Sabtu, 18 April 2020 09:35 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mike Hewitt/GettyImages
Kompetisi Bundesliga Jerman musim ini terancam gagal dilanjutkan akibat virus corona. Copyright: © Mike Hewitt/GettyImages
Kompetisi Bundesliga Jerman musim ini terancam gagal dilanjutkan akibat virus corona.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Bundesliga Jerman musim ini terancam gagal berlanjut akibat pemerintah memperpanjang larangan kumpul massal hingga 31 Agustus mendatang.

Dilansir dari Soccerway, pemerintah Jerman mengadakan pertemuan dengan seluruh jajaran menteri untuk memperpanjang masa isolasi diri. Hal ini dikarenakan penyebaran virus corona yang semakin masif.

Alhasil, rencana awal Badan Liga Jerman (DFL) untuk melanjutkan kompetisi pada awal Mei nanti kemungkinan besar akan ditunda.

Meskipun terancam gagal dalam melanjutkan kompetisi, DFL berencana membuat semua pertandingan digelar secara tertutup tanpa dihadiri oleh penonton.

“Bundesliga bukan topik diskusi untuk saat ini. Liga itu sendiri sedang mengerjakan konsep keamanan. Itu pasti akan jadi salah satu hal yang akan segera dibahas, dalam bentuk apa pertandingan akan digelar,” kata pejabat DFL, Markus Soder kepada Sportkeeda.

Jika kompetisi Bundesliga Jerman dilanjutkan pada awal Mei, CEO DFL, Christian Seifert, berencana akan mengakhiri kompetisi pada penghujung bulan Juni mendatang.

Keputusan tersebut disambut baik oleh sejumlah klub partisipan. Dua klub besar Jerman, Bayern Munich dan Borussia Dortmund pun sudah menggelar latihan latihan secara langsung untuk pertama kalinya.

Namun, dengan ditundahnya pembicaraan pemerintah mengenai kompetisi Bundesliga Jerman, kemungkinan untuk dilanjutkannya musim ini sangatlah kecil. Akan tetapi, keputusan akhir baru bisa diperoleh pihak DFL saat berdiskusi dengan seluruh petinggi klub pada 23 April.