Liga Italia

Gila! Gianluigi Buffon Setuju Perpanjang Kontraknya di Juventus

Sabtu, 18 April 2020 12:32 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Meski telah memasuki usia senja, Gianluigi Buffon dilaporkan akan memperpanjang kontraknya bersama klub Serie A Liga Italia, Juventus. Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Meski telah memasuki usia senja, Gianluigi Buffon dilaporkan akan memperpanjang kontraknya bersama klub Serie A Liga Italia, Juventus.

INDOSPORT.COM - Frasa tua-tua keladi nampaknya patut disematkan pada kiper kawakan Juventus, Gianluigi Buffon, yang dilaporkan akan memperpanjang kontraknya bersama Si Nyonya Tua.

Dilansir dari laman Daily Mail, kiper berusia 42 tahun ini disebut telah mencapai kata sepakat dengan Juventus. Bahkan, tanda tangan kontrak dijadwalkan akan dilakukan setelah masa karantina virus corona di Italia berakhir.

Banyak pihak yang menyebut perpanjangan kontrak yang diterima Gianluigi Buffon nantinya berdurasi satu tahun saja. Tentu tawaran Juventus akan membuat pria asal Italia ini menjalani musim ke-26 nya tahun depan.

Sebelumnya, mantan rekan setimnya di Timnas Italia dan Juventus, Fabio Cannavaro, menyebut bahwa tak ada yang dapat menghentikan Buffon dari bermain. Ia percaya, kompatriotnya itu tak akan pensiun dalam waktu dekat.

"Anda tahu itu. Dia (Buffon) tak akan berhenti, tapi mereka (Juventus) akan membuatnya berhenti, yang di mana itu sangat berbeda," ucap Fabio Cannavaro.

Bahkan Francesco Totti juga mengakui bahwa Gianluigi Buffon ingin bermain hingga usia 50 tahun. Nampaknya hal tersebut bukan hal yang tidak mungkin.

Gianluigi Buffon mengawali kariernya sejak musim 1994-1995 bersama Parma. Tujuh tahun berselang, ia hengkang ke Juventus dan menghabiskan 17 musim selanjutnya dengan raksasa Serie A Liga Italia tersebut.