Liga Inggris

Lesu, Lanjutan Musim Liga Inggris Terganjal Aturan Lockdown Pemerintah

Sabtu, 18 April 2020 10:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo Liga Primer Inggris Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM - Liga Inggris masih terus bekerja keras menentukan jadwal baru lanjutan musim 2019-2020 di tengah pandemi virus corona. Pemerintah Inggris sendiri masih melanjutkan masa lockdown sampai waktu yang belum ditentukan.

Dilansir Daily Mail, masing-masing perwakilan 20 klub Liga Inggris telah melakukan konferensi video guna membahas nasib kompetisi musim ini pada Jumat (17/4/20). Dalam pertemuan tersebut, mereka sejatinya berniat menuntaskan musim ini, ketimbang membatalkannya.

Namun, niat itu harus terganjal oleh aturan lockdown atau pembatasan sosial pemerintah Inggris. Dipahami, pemerintah memperpanjang masa lockdown hingga tiga pekan ke depan.

Selain itu, lockdown ini berlaku untuk semua aspek, tak terkecuali kompetisi sepak bola. Hal ini membuat skenario-skenario yang telah dirancang Liga Inggris kembali menguap tanpa akhir,

“Rapat pemegang saham hari ini digelar untuk membahas model-model penjadwalan yang memungkinkan. Kami ingin menuntaskan musim 2019-2020 tetapi pada tahap ini semua tanggal masih tentatif karena masih terkena dampak virus corona,” kata juru bicara Liga Inggris.

“Sama dengan bisnis dan industri lain, Liga Inggris dan klub-klub kami tengah mengerjakan skenario-skenario rencana yang rumit,” cetusnya.

Dalam konferensi video tersebut, klub Liga Inggris sejatinya sudah sepakat akan mulai menjalani latihan, paling cepat tanggal 16 Mei mendatang.

Jadwal ini memungkinkan mereka memiliki waktu dua sampai tiga pekan untuk bersiap-siap melanjutkan musim yang tertunda.