Liga Inggris

Man United Jadi Biang Kerok Gagalnya Mourinho Reuni Bersama Porto

Sabtu, 18 April 2020 16:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho sejatinya nyaris menangani Porto pada 2016 silam. Namun, rencana itu gagal karena Manchester United. Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho sejatinya nyaris menangani Porto pada 2016 silam. Namun, rencana itu gagal karena Manchester United.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho sejatinya nyaris menangani Porto pada 2016 silam. Namun, rencana itu gagal karena Manchester United.

Porto sempat meminta Jose Mourinho untuk menjadi pelatih sementara. Pasalnya, kursi kepelatihan di Porto kosong karena mereka telah memecat Julen Lopetegui pada Januari 2016.

Meski Mourinho mengaku sudah memiliki kontrak dan akan melatih Manchester United pada bulan Mei, The Special One mengiyakan ajakan Porto untuk menjadi pelatih sementara.

Akan tetapi, hal tersebut tak terealisasi karena Setan Merah tidak menyetujui rencana tersebut. Menurut Presiden Porto, Pinto da Costa menyebut bahwa Manchester United khawatir karena Porto menjadi saingan mereka di kompetisi Eropa.

"Saya mendekati Mourinho yang mengaku sudah punya kontrak dengan Manchester United dan bertanya apakah dia mau melatih Porto sebelum resmi melatih di Mancehster United. Dia kemudian mengiyakan," ucap Da Costa dikutip dari Metro Sports.

"Ketika kami berpikir itu akan terjadi, Manchester United tidak mengizinkan Mourinho karena mereka berpendapat kita bisa menjadi lawan di kompetisi Eropa," imbuhnya.

Dari situasi tersebut, Da Costa kemudian menegaskan bahwa Mourinho memiliki kecintaan dengan Porto. Sebab, Mourinho bersedia menghabiskan setengah musim untuk Porto dalam situasi darurat tanpa syarat apapun. Namun sayang semua itu gagal terjadi.

Jose Mourinho sendiri memiliki kenangan manis bersama Porto. Pasalnya pada 2004 silam, Mourinho meraih kesuksesan bersama Porto dengan menjuarai Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%