Liga Spanyol

Mungkin Ditinggal Ter Stegen, Barcelona Sudah Siapkan Rencana Ini

Sabtu, 18 April 2020 21:23 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NurPhoto/GettyImages
Klub Liga Spanyol, Barcelona, sudah siapkan ancang-ancang jika nanti ditinggal Marc-Andre ter Stegen. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Klub Liga Spanyol, Barcelona, sudah siapkan ancang-ancang jika nanti ditinggal Marc-Andre ter Stegen.

INDOSPORT.COM - Raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, tengah mempertimbangkan mencari penjaga gawang anyar lantaran Marc-Andre ter Stegen sampai sekarang belum mencapai kesepakatan kontrak dengan Blaugrana.

Negosiasi kontrak yang dilakukan manajemen kepada penjaga gawang Jerman itu berjalan tidak mulus. Kabarnya, ia meminta kenaikan gaji yang lebih tinggi, namun yang ditawarkan pimpinan klub tidak sesuai keinginannya.

Kemungkinan terburuk bila ter Stegen benar-benar tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 2022, atau bahkan meninggalkan klub lebih awal, Barcelona harus secepatnya menyiapkan penjaga gawang alternatif.

Dilansir dari laman berita Sportbild, jika Barcelona dan Marc-Andre ter Stegen tidak mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak, klub mempertimbangkan mencari kandidat penjaga gawang utama dengan mendatangkan kembali Andre Onana ke Camp Nou.

Andre Onana adalah didikan asli La Masia yang saat bergabung masih berusia 13 tahun dari yayasan Samuel Eto'o, tetapi pada tahun 2015 ia dijual Barca ke Ajax Amsterdam.

Di klub belanda ia memulai karier dengan Jong Ajax. Pada tahun 2019, ia diberi kontrak baru hingga 2022. Bersama Ajax Amsterdam musim 2019-2020 ia telah memainkan 39 pertandingan kompetisi kompetitif dengan catatan statistik cleanshet 15 kali dan 37 kali kebobolan.

Onana disebut-sebut kualitasnya sangat cocok dengan permainan Barcelona. Ia akan menjadi penjaga gawang cadangan nomor 2 yang terbaik dan mungkin menggantikan ter Stegen jika benar-benar pergi dari Camp Nou.

Selain itu, Barcelona juga mempertimbangkan melepas kiper pengganti berusia 30 tahun, Neto, saat bursa transfer pemain musim panas ini.

Usaha Barcelona memulangkan Andre Onana akan sedikit menemui kesulitan karena akan bersaing dengan klub besar dari Liga Inggris, Chelsea dan Tottenham Hotspur, yang dilaporkan juga telah lama memerhatikan penjaga gawang utama Timnas Kamerun itu.

Sementara ini, bos Barcelona tetap percaya diri Marc-Andre ter Stegen pasti memiliki keinginan bertahan lebih lama lagi. Meski saat ini sedang terjadi perdebatan, ia yakin akan mencapai kesepakatan dengan sang pemain pada bulan Juni. 

Penulis: Aziz Purnomo