Liga Inggris

Termasuk Sterling, 5 Pemain Rival yang Idolakan Manchester United

Sabtu, 18 April 2020 15:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Freedom Online
Logo Manchester United. Copyright: © Freedom Online
Logo Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester United merupakan salah satu klub sepak bola yang paling populer di dunia. Bahkan para pemain rival pernah mengaku mengidolakan Setan Merah di masa kecil.

Tak bisa dipungkiri bahwa Manchester United memiliki basis penggemar yang luar biasa di seluruh pelosok dunia. Hal itu wajar karena The Red Devils memiliki segudang prestasi.

Apalagi di era Sir Alex Ferguson Manchester United meraih banyak trofi termasuk, 13 titel Liga Inggris dan meraih dua trofi Liga Champions.

Oleh sebab itu, ada beberapa pemain yang mengaku bahwa masa kecilnya mengidolai Manchester United. Namun sayangya, ketika tumbuh dewasa dan menjadi pemain sepak bola profesional mereka bergabung di tim rival.

Berikut INDOSPORT merangkum lima pemain yang pernah mengidolakan Manchester United, tapi bermain untuk tim rival:

1. Joe Allen

Nama Joe Allen mencuet usai tampil impresif bersama Swansea City. Alhasil, Allen kemudian diboyong oleh Brendan Rodgers ke Liverpool edisi 2012.

Namun, siapa sangka Allen adalah pemain yang mengidolakan Manchester United. Allen yang kini bermain di Stoke City mengaku sebagai penggemar sejak kecil.

Allen juga berharap bisa bermain untuk Setan Merah. Sebab, dia mengidolakan Ryan Giggs dan Paul Scholes. Bahkan ketika Scholes pensiun, Allen kecewa karena belum bisa mendapatkan kesempatan bermain bersamanya.

2. John Stones

John Stones tampil menonjol ketika membela Everton. Ia pun menjadi incaran duo Manchester kala itu. Namun, Stones lebih memilih untuk pindah ke Manchester City.

Padahal, Stones merupakan penggemar Manchester United sejak kecil. Meski begitu, ia lebih memilih untuk bermain dengan The Citizens karena keberadaan sosok Pep Guardiola.

3. Aaron Ramsey

Aaron Ramsey adalah penggemar Manchester United dan nyaris berlabuh ke Old Trafford. Namun, Arsenal akhirnya bisa menikung untuk mendapatkan jasanya.

"Saya mendukung Manchester United saat masih muda, tapi begitu berbicara dengan Arsene Wenger, cara dia menggambarkan Arsenal dan rencana mereka untuk masa depan sungguh membuat saya terkesan," ucap Ramsey.

Alhasil, Aaron Ramsey pun lebih memilih untuk bergabung ke Arsenal ketimbang Manchester United karena Arsene Wenger telah mempengaruhi pandangannya.

4. Raheem Sterling

Raheem Sterling merupakan pemain yang pernah berseragam Liverpool dan kini merumput bersama Manchester City, dua klub yang menjadi rival utama The Red Devils.

Meski demikian, Sterling kemudian mengaku bahwa ia adalah penggemar Manchester United. Bahkan Sterling awalnya harus tetap diam untuk mengakui bahwa ia mendukung Setan Merah karena bermain di tim rival.

"Saya harus tetap diam! Tapi ketika Anda bermain untuk sebuah tim, Anda harus mulai mendukung mereka karena ingin melakukan yang terbaik," ucap Sterling saat ditanya apakah ia fans Manchester United.

5. John Terry

John Terry adalah legenda hidup Chelsea. Bersama The Blues ia meraih lima gelar Liga Inggris dan menjadi juara Liga Champions sekali. Akan tetapi, Terry mengatakan ia tumbuh besar sebagai fans Manchester United.

"Saya tumbuh bersama Manchester United. Anda tahu rasanya seorang anak pendukung tim yang memenangi segalanya. Ayah dan kakek saya adalah penggemar Manchester United," ucap Terry.

Faktanya, Setan Merah memang mencoba untuk merekrut John Terry saat masih kecil. Selama masa sekolah, ia sering bertemu Sir Alex Ferguson, namun pada akhirnya malah bergabung ke Chelsea.