Liga Inggris

Mengejutkan! Steven Gerrard Idolai Seteru Abadinya dari Manchester United

Jumat, 17 April 2020 12:10 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© getty images
Steven Gerrard mengakui dirinya mengidolai sosok legenda Manchester United, Roy Keane, yang merupakan rivalnya dan juga timnya Copyright: © getty images
Steven Gerrard mengakui dirinya mengidolai sosok legenda Manchester United, Roy Keane, yang merupakan rivalnya dan juga timnya

INDOSPORT.COM - Liverpool dan Manchester United merupakan dua rival abadi yang bersaing menjadi tim terbaik di tanah Inggris. Dengan rivalitas tersebut, ada fakta menarik di mana salah satu legenda The Reds, Steven Gerrard, ternyata mengidolai legenda rivalnya, Roy Keane.

Melansir dari laman Herald, Gerrard yang kini melatih di Skotlandia membuat 11 pemain terbaik yang pernah menjadi lawannya dengan catatan daftar tersebut tidak boleh ada pemain dari negara dan klub yang sama.

Tak disangka, Steven Gerrard pun memilih sosok Roy Keane di lini tengah. Baginya, legenda Manchester United ini merupakan idolanya dan mentornya meski mengetahui rivalitas antara kedua tim.

"Dia (Keane) adalah seseorang yang saya sukai saat saya tumbuh dan saya benar-benar mempelajari permainannya.

"Kemudian saya bertarung dengannya. Dia adalah pemain top. Dia fit dan kuat, gelandang box-to-box terbaik," ujar Gerrard.

Kesamaan posisi membuat Gerrard tak segan mengakui bahwa dirinya mengidolai Keane. Ia pun mempelajari cara bermain pria asal Irlandia tersebut untuk menambah gaya permainannya.

Hal tersebut berbuah manis. Steven Gerrard dipandang sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah ada di Liga Inggris. Pun dengan Roy Keane yang merupakan mentornya kendati rivalitas tinggi dua tim yang mereka bela.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%