Liga Indonesia

Voters Ajukan Syarat untuk Plt Sekjen PSSI Pengganti Ratu Tisha

Sabtu, 18 April 2020 18:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Ratu Tisha saat ditemui wartawan. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Ratu Tisha saat ditemui wartawan.

INDOSPORT.COM - Deretan pemilik suara PSSI melontarkan beberapa syarat terkait sosok Plt Sekjen pengganti Ratu Tisha Destria. Setidaknya sosok Sekjen baru nantinya harus bisa lebih komunikatif.

Hal ini dilontarakan oleh Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) DKI Jakarta, Uden Kusuma Wijaya. Di mana Uden melihat ada kekurangan di sosok Tisha sebagai Sekjen terdahulu.

“Saya berharap Plt sekjen mudah berkomunikasi sehingga setiap saat bisa dihubungi. Selama ini kami terkendala komunikasi dengan sekjen yang tidak bisa ‘on call’ ketika ada persoalan membutuhkan keputusan cepat," ucap Uden.

"Mudah-mudahan pelaksana tugas sekjen bisa mengakomodasi itu,” tutur Uden.

Selain komunikatif, Uden menambahkan soso Plt Sekjen nantinya harus paham sepak bola. Terutama memiliki kemampuan manajerial terkait pendanaan.

“Figur itu harus benar-benar paham sepak bola dan memiliki kemampuan manajerial yang baik. Untuk soal yang lain bisa belajar pelan-pelan,” tukas Uden.

PSSI memang berencana untuk menunjuk Plt Sekjen dalam waktu dekat ini. Hal tersebut akan diputuskan pada saat rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.