Liga Indonesia

Anggota Exco Ini Jadi Calon PLT Sekjen PSSI Pengganti Ratu TIsha

Sabtu, 18 April 2020 14:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media PSSI
Teka-teki terkait sosok pengganti Ratu Tisha Destria sebagai calon Sekjen PSSI yang baru sedikit demi sedikit terkuak. Copyright: © Media PSSI
Teka-teki terkait sosok pengganti Ratu Tisha Destria sebagai calon Sekjen PSSI yang baru sedikit demi sedikit terkuak.

INDOSPORT.COM - Teka-teki terkait sosok pengganti Ratu Tisha Destria sebagai calon Sekjen PSSI yang baru sedikit demi sedikit terkuak. PSSI dalam waktu dekat ini dikabarkan akan segera menunjuk Plt Sekjen.

Hal ini diutarakan oleh anggota Exco PSSI, Ahmad Riyadh. Riyadh menjelaskan, nantinya Plt Sekjen akan ditentukan dalam rapat Exco.

“Plt akan diputuskan dalam rapat Exco. Pelaksana tugas sekjen nanti berasal dari internal PSSI,” kata Riyadh.

Riyadh menjelaskan detail terkait kriteria Plt Sekjen nantinya. Keputusan memilih Plt Sekjen pun dikarenakan memang PSSI sebagai organisasi membutuhkan Plt sebelumnya nantinya Sekjen baru ditentukan.

“Sekitar dua bulan, setelah itu mencari sekjen baru. Akan tetapi, itu tidak bisa dipastikan di tengah situasi seperti ini. Untuk mencari sekjen baru, kan, perlu memanggil orang, wawancara, fit and proper test. Jadi butuh waktu,” jelasnya.

Untuk nama-nama Plt Sekjen, hanya Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, yang berhak memberikan calonnya. Namun, yang mengesahkan tetap ada di rapat Exco.

“Siapa pun bisa, kecuali ketua umum. Calon Plt Sekjen bisa saja hanya satu atau dua orang. Salah satu kandidatnya mungkin anggota Exco, Pak Yunus Nusi," tukas Ahmad Riyadh.