Liga Inggris

3 Pemain Gratisan Kelas Dunia yang Bisa Merapat ke Newcastle United

Minggu, 19 April 2020 11:34 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Instagram.com/Sebastian Widmann - UEFA
Ada 3 pemain gratisan Liga Inggris 2019-20 yang bisa saja diangkut Newcastle United jika nantinya resmi dilatih Massimiliano Allegri. Copyright: © Instagram.com/Sebastian Widmann - UEFA
Ada 3 pemain gratisan Liga Inggris 2019-20 yang bisa saja diangkut Newcastle United jika nantinya resmi dilatih Massimiliano Allegri.

INDOSPORT.COM - Ada 3 pemain gratisan Liga Inggris 2019-20 yang bisa saja diangkut Newcastle United jika nantinya resmi dilatih Massimiliano Allegri.

Menurut SportMediaset, Newcastle United tengah menjajaki kerja sama dengan mantan pelatih klub Liga Italia (Serie A) Juventus Allegri.

Hal ini tak lepas dari salah satu manuver Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz al-Saud yang sedang melakukan penjajakan akuisisi Newcastle United.

Allegri dipilih lantaran memiliki rekam jejak yang cukup mumpuni, dimana turut mengantarkan Juventus tetap kokoh di Liga Italia dalam lima musim terakhir.

© Bandar Algaloud/GettyImages
Mohammad bin Salman, calon pemilik klub Liga Inggris, Newcastle United Copyright: Bandar Algaloud/GettyImagesMohammad bin Salman, calon pemilik klub Liga Inggris, Newcastle United.

Meski pada akhirnya Allegri hanya bisa mengantarkan Juventus sebagai runner up Liga Champions saja. Bahkan kala menangani AC Milan juga sempat meraih gelar juara.

Sebelum rumor Allegri bakal menangani Newcastle United, klub berjuluk The Magpies itu juga tengah diisukan bakal mendatangkan striker Inter Milan Mauro Icardi.

Hal ini tentunya bisa menjadi salah satu transfer yang cukup besar bagi Newcastle United kala dimiliki penuh oleh Pangeran Salman.

Meski bergelimang harta, tak ada salahnya bagi Pangeran Salman melirik pemain-pemain gratisan dari rival-rival Newcastle United di Liga Inggris dalam membantu kinerja Allegri.

Terlebih musim 2019-20 akan segera berakhir dan berikut ini deretan pemain Liga Inggris gratisan yang kemungkinan bisa diangkut Allegri kala tangani Newcastle United.

1. Adam Lallana

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Gelandang Liverpool, Adam Lallana. Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesGelandang Liverpool, Adam Lallana.

Gelandang serang asal Inggris milik Liverpool Adam Lallana bisa menjadi salah satu pemain gratisan untuk diangkut Newcastle United jika ditangani Allegri.

Didatangkan Liverpool pada awal musim 2014-15 lalu, Lallana sempat menjadi andalan lini tengah. Namun semakin ke sini perannya turut berkurang.

Bersama Liverpool, Lallana telah membuat 22 gol dan assists dari 178 laga di semua kompetisi. Kontrak Lallana akan berakhir 30 Juni 2020 mendatang.

2. Willian

© Harriet Lander/GettyImages
Pedro Rodriguez (kiri) dan Willian, dua penggawa klub Liga Inggris, Chelsea Copyright: Harriet Lander/GettyImagesPedro Rodriguez (kiri) dan Willian, dua penggawa klub Liga Inggris, Chelsea.

Berikutnya ada winger kanan kepunyaan Chelsea Willian yang dapat diangkut Allegri jika nantinya benar-benar menukangi Newcastle United.

Willian bisa disebut pemain gratisan karena kontraknya habis 30 Juni 2020. Bersama Chelsea, Willian turut menyumbang beragam gelar juara.

Mulai dari Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, hingga Liga Europa. Pemain kelahiran Brasil itu juga telah mencetak 59 gol dan assists dari 329 laga di semua ajang dengan Chelsea.

3. Timothy Fosu-Mensah

© Getty Images
Timothy Fosu-Mensah akan dilepas oleh Manchester United dengan status pemain pinjaman. Copyright: Getty ImagesTimothy Fosu-Mensah akan dilepas oleh Manchester United dengan status pemain pinjaman.

Terakhir ada bek sayap kanan Manchester United Timothy Fosu-Mensah yang kemungkinan bisa direkrut Newcastle United untuk membantu kinerja Allegri nanti.

Pemain binaan asli Manchester United berusia 22 tahun ini kontraknya bakal habis pada 30 Juni 2020. Umurnya yang terbilang masih muda bisa jadi aset penting Newcastle United jika direkrut.

Timothy bisa menjadi salah satu pemain yang tak perlu adaptasi lagi karena telah tampil sebanyak 45 kali di Liga Inggris bersama Manchester United, Fulham (pinjaman), dan Crystal Palace (pinjaman).

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%