Liga Indonesia

5 Eks Pemain Asing Liga 1 Buat Rekor Penampilan Paling Minim

Minggu, 19 April 2020 18:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© davidbala99
Berikut ini ada 3 eks pemain asing Liga 1 yang sukses buat rekor soal penampilan paling minim bersama klub yang sempat mereka bela. Copyright: © davidbala99
Berikut ini ada 3 eks pemain asing Liga 1 yang sukses buat rekor soal penampilan paling minim bersama klub yang sempat mereka bela.

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada 3 eks pemain asing Liga 1 yang sukses buat rekor soal penampilan paling minim bersama klub yang sempat mereka bela.

Kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia bernama Liga 1 sejak 2017 lalu. Total sudah hampir empat edisi bergulir dalam memberikan hiburan pada masyarakat.

Sebanyak 18 peserta Liga 1 diperbolehkan untuk mengontrak pemain asing sebanyak empat slot. Tiga dari negara bebas dan satu asal Asia (3+1).

Para klub mendatangkan pemain asing karena memiliki kualitas di atas rata-rata penggawa lokal. Selain itu ambisi klub untuk menjadi pemenang begitu tinggi.

Meski tak jarang pemain-pemain asing yang didatangkan kerap tak sesuai ekspektasi usai tampil dalam sejumlah pertandingan di Liga 1.

Sehingga beberapa dari mereka berujung dilepas klub pada paruh kedua ataupun ditengah jalan. Hal ini tak lepas dari sang pemain memang kurang sesuai ataupun cedera panjang.

Hasilnya para eks pemain asing Liga 1 ini malah membuat rekor penampilan paling minim. Lantas siapa saja legiun asing yang dimaksudkan?

1. David Bala

© davidbala99
Striker asal Brasil, David Bala dikabarkan gabung Kalteng Putra. Copyright: davidbala99Striker asal Brasil, David Bala dikabarkan gabung Kalteng Putra.

Striker Brasil David Bala sempat bermain di paruh kedua Liga 1 2019 kala direkrut Kalteng Putra usai hanya membuat dua laga saja (62 menit) dan mencetak satu gol. Dirinya cedera dan dilepas.

2. Jasmin Mecinovic

© Twitter/@PerselaFC
Pemain asal Makedonia Jasmin Mecinovic resmi dikontrak Persela Lamongan. Copyright: Twitter/@PerselaFCPemain asal Makedonia Jasmin Mecinovic resmi dikontrak Persela Lamongan.

Berikutnya ada bek Makedonia Jasmin Mecinovic yang hanya bermain dua laga (180 menit) bersama Persela Lamongan di Liga 1 2020 hingga akhirnya dilepas.

3. Shunsuke Nakamura

© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain Persela Lamongan Shunsuke Nakamura muntah-muntah di tengah lapangan dan wasit meminta untuk langsung diganti. Copyright: Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORTPemain Persela Lamongan Shunsuke Nakamura muntah-muntah di tengah lapangan dan wasit meminta untuk langsung diganti.

Selanjutnya gelandang Jepang Shunsuke Nakamura juga cuma bermain sebanyak dua laga saja (144 menit) di Liga 1 2020 dan kini telah didepak Persela Lamongan.

4. Helder Lobato Ribeiro

© jawapos.com
Helder Lobato Ribeiro. Copyright: jawapos.comEks Borneo FC Helder Lobato Ribeiro.

Striker asal Brasil Helder Lobato juga hanya bermain dua laga (124 menit) saja kala direkrut Borneo FC untuk mentas di Liga 1 2017. Namun Lobato didepak manajemen.

5. Cameron Watson

© Getty Images
Gelandang Bengaluru FC, Cameron Watson. Copyright: Getty ImagesGelandang Bengaluru FC, Cameron Watson.

Terakhir ada gelandang bertahan Australia Cameron Watson yang sempat digaet Madura United untuk Liga 1 2017. Namun baru main dua laga (73 menit), Watson didepak manajemen.