Liga Indonesia

90 Tahun PSSI, Jacksen Tiago Mau Sepak Bola Indonesia Lebih Maju

Minggu, 19 April 2020 18:52 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen Tiago berharap bisa melihat sepak bola Indonesia terus berkembang di tengah usia PSSI yang menginjak 90 tahun. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen Tiago berharap bisa melihat sepak bola Indonesia terus berkembang di tengah usia PSSI yang menginjak 90 tahun.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen Tiago berharap bisa melihat sepak bola Indonesia terus berkembang di tengah usia PSSI yang telah menginjak 90 tahun, tepat hari ini, Minggu (19/4/20).

Jacksen juga berharap sepak bola Indonesia bisa terlepas dari masa-masa sulit di tengah serangan pandemi virus corona saat ini.

"Harapan saya, semoga kita bisa cepat terlepas dulu dari situasi sulit saat ini di tengah wabah corona," ungkap Jacksen kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Untuk PSSI, tentu saja dengan kepengurusan yang ada saat ini mereka bisa membawa sepak bola terus maju dan berkembang," tambah Jacksen.

Pelatih Persipura berpaspor Brasil ini mengharapkan federasi sepak bola di Indonesia itu tak hanya bisa mengelola kompetisi tertinggi Liga 1 tapi juga pembinaan jenjang kelompok umur.

"Saya harap bukan hanya untuk di musim ini saja, tetap di musim-musim berikutnya dan di semua level sepak bola kelompok umur," pungkasnya.

Jacksen sendiri dikenal sebagai pelatih asing yang kerap melakukan pembinaan usia muda, seperti yang dilakukannya belum lama ini dalam program yang dibuat oleh PT Freeport Indonesia.

Jacksen juga sempat mengabdi untuk memajukan sepak bola Indonesia saat melatih Timnas Indonesia pada 2015 lalu.