Liga Inggris

Bagi Michael Owen, Ini Derby Manchester Paling Dramatis

Minggu, 19 April 2020 19:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/GettyImages
Michael Owen menyatakan, Derby Manchester pada September 2009 adalah yang paling dramatis. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Michael Owen menyatakan, Derby Manchester pada September 2009 adalah yang paling dramatis.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Michael Owen, menyatakan Derby Manchester yang terjadi pada bulan September 2009 adalah derbi paling dramatis yang pernah terjadi dalam sejarah.

Dilansir dari Manchester Evening News, Manchester United berhasil melakukan salah satu comeback terbaik di Liga Inggris dalam 20 tahun terakhir kala berhasil menundukkan perlawanan Manchester City dengan skor 4-3.

Sempat memimpin jalannya laga ketika Wayne Rooney berhasil mencetak gol, Gareth Barry tak perlu waktu lama untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Selepas turun minum, Darren Fletcher berhasil membawa Manchester United yang saat itu menjadi tuan rumah kembali unggul sebelum Carig Bellamy kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Fletcher kembali membawa The Red Devils unggul pada menit ke-80 lewat gol keduanya di laga tersebut, tetapi Bellamy juga tak mau kalah. Bintang asal Wales itu juga berhasil mencatatkan brace pada menit ke-90, yang berhasil membuat kedudukan kembali imbang menjadi 3-3.

Ketika para punggawa Manchester City berpikir mereka telah berhasil membawa satu poin dari Old Trafford malam itu, Michael Owen tampil sebagai juru selamat.

Penyerang yang terkenal lincah itu berhasil mencetak gol kemenangan Setan Merah di Derby Manchester tersebut pada menit ke-96 dan membuat seisi Old Trafford bergemuruh atas golnya itu.

“Kesalahan-kesalahan yang kami buat sepanjang laga menjadikan Derby Manchester edisi ini menjadi salah satu laga terbaik dalam sejarah Liga Inggris,” kata Sir Alex Ferguson.

Atas golnya pada menit ke-96 itu, Michael Owen akan selalu dikenang sebagai pencetak gol dalam salah satu laga terbaik yang pernah tercatat di Liga Inggris tersebut.