Liga Inggris

Diincar Manchester United, Aubameyang Perlu Belajar dari Sanchez

Sabtu, 18 April 2020 12:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pierre-Emerick Aubameyang diminta belajar dari kegagalan Alexis Sanchez yang bergabung ke klub Liga Inggris, Manchester United, dari Arsenal. Hal ini diungkapkan oleh mantan penggawa klub, Charlie Nicholas.

Aubameyang memiliki sisa kontrak dengan Arsenal hingga musim panas 2021. Namun sampai saat ini, sang pemain belum menunjukkan niatnya untuk bertahan ataupun hengkang.

Di tengah situasi tersebut, Aubameyang pun santer dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United. Kabarnya, raksasa Old Trafford itu terdepan mendapatkan striker asal Gabon dari pesaingnya, Inter Milan, PSG, Barcelona, hingga Real Madrid.

Berbicara soal potensi transfer tersebut, Nicholas meminta agar sang pemain menimbang kembali penawaran Manchester United. Ia tampaknya sangat khawatir bila nasib Aubameyang hanya akan berakhir seperti mantan The Gunners sebelumnya, Alexis Sanchez.

“Dia dia (Aubameyang) pergi ke sana (Manchester United, apakah itu membantu Arsenal? Tidak,” kata Charlie Nicholas dilansir dari Caughtoffside.

“Jika Aubameyang ingin pergi, idealnya dia perlu dari Liga Inggris. Jika saya adalah Aubameyang, dia akan memikirkan apa yang terjadi pada Alexis Sanchez,” lanjut Nicholas.

Sebagaimana diketahui, Alexis Sanchez dianggap sebagai pembelian gagal oleh Manchester United sejak tiba di Old Trafford pada 2018 silam. Namun, dia gagal mengulangi performa apiknya kala di London Utara hingga akhirnya dipinjamkan ke Inter Milan musim panas lalu.

Nicholas sendiri merasa Manchester United bukanlah klub ideal bagi Aubameyang yang dikenal sangat tajam di depan gawang selama memperkuat Arsenal.

Manchester United tidak bermain di Liga Champions musim ini dan posisinya di Liga Inggris hanya puas di peringkat lima dengan perolehan 45 poin.

“Apakah dia ingin jadi bagian dari superstar jika bergabung dengan Manchester United? Apakah itu jadi alasannya bergabung? Jika (tawaran) itu dari Liverpool atau Manchester City, saya akan menerimanya," jelasnya.

Lebih lanjut, Nicholas juga mengatakan akan membanderol seorang Pierre-Emerick Aubameyang dengan harga mahal bila dijual ke tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer yang dikenal selalu memiliki modal besar di bursa transfer.

“Jika Arsenal mendapatkanan 100 juta pounds (Rp1,9 triliun) dari Manchester United untuk mendapatkan Aubameyang, saya akan mengambilnya.”

Aubameyang telah menampilkan penampilan apik di lini serang Arsenal. Pada musim 2019-2020 saja, ia mencetak 20 gol, termasuk 17 gol di Liga Inggris yang membuatnya meraih Golden Boot bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane.