Bursa Transfer

Cari Bek Kanan, AC Milan Incar 2 Nama Sekaligus dari Liga Inggris

Minggu, 19 April 2020 16:57 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
© The Sun
AC Milan menjadikan posisi bek kanan sebagai prioritas pada bursa transfer dengan mengincar 2 nama dari Liga Inggris, termasuk Serge Aurier. Copyright: © The Sun
AC Milan menjadikan posisi bek kanan sebagai prioritas pada bursa transfer dengan mengincar 2 nama dari Liga Inggris, termasuk Serge Aurier.

INDOSPORT.COM – Klub Serie A, AC Milan, menjadikan posisi bek kanan sebagai prioritas pada bursa transfer nanti dengan mengincar 2 nama sekaligus dari Liga Inggris.

Meski memiliki bek kiri yang tangguh dalam diri Theo Hernandez, AC Milan mengalami situasi yang berbeda di sisi seberang permainan. Posisi bek kanan menjadi salah satu titik lemah Rossoneri musim ini.

Dua pemain yang secara bergantian mengisi posisi tersebut, Davide Calabria dan Andrea Conti, sama-sama tampil mengecewakan sepanjang musim.

Calabria  yang baru berusia 23 tahun dinilai gagal mengimbangi para pemain lainnya dan tidak kunjung memperlihatkan peningkatan kualitas. Sementara itu, Conti dianggap gagal kembali ke performa terbaiknya setelah absen sempat absen panjang akibat cedera.

Akibatnya, manajemen Milan kini menjadikan posisi tersebut sebagai salah satu prioritas pada bursa transfer musim panas nanti. Rossoneri siap melepas mendatangkan pemain baru jika kedua pemain tadi gagal memperbaiki performa di sisa kompetisi musim ini.

Dilansir Calciomercato, Milan telah menyiapkan 3 nama dalam daftar bek kanan buruan mereka. Uniknya, 2 dari 3 nama itu berasal dari kompetisi yang sama  yakni Liga Primer Inggris.

Nama pertama yang menjadi incaran Milan adalah bek kanan andalan Tottenham Hotspur, Serge Aurier. Pemain pantai gading ini sebelumnya sempat dikaitkan dengan Milan pada Januari lalu, tapi kepindahannya tidak terwujud.

Pemain 27 tahun ini menjadi andalan Tottenham musim ini baik ketika diasuh Mauricio Pochettino maupun Jose Mourinho. Ia bahkan kini menjadi pemain andalan Mourinho dengan hanya satu kali absen sejak pria Portugal itu memimpin klub. Secara total ia telah tampil pada 33 pertandingan dengan sumbangan 2 gol dan 7 assist.

Nama kedua dari Liga Inggris yang diburu Milan adalah Djibril Sidibe yang kini tengah bermain di Everton. Bek pinjaman dari  Monaco itu juga tampil cukup baik bersama The Toffees dan mampu menggusur Seamus Coleman sebagai bek kanan reguler.

Sementara itu, nama ketiga dalam daftar Milan adalah Zeki Celik yang berasal dari Lille. Meski baru berusia 23 tahun, Celik sudah berpengalaman tampil di laga internasional bersama timnas Turki. Ia juga berperan besar membawa Lille bersaing di papan atas Ligue 1 musim ini dengan tampil di 23 pertandingan.