In-depth

AC Milan atau Newcastle United , Icardi Lebih Cocok Main di Mana?

Minggu, 19 April 2020 11:39 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Striker PSG, Mauro Icardi. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Striker PSG, Mauro Icardi.

INDOSPORT.COM – Striker Inter Milan Mauro Icardi saat ini menjadi incaran beberapa klub ternama, sebut saja AC Milan dan Newcastle United. Manakah yang lebih cocok untuk Icardi?

Masa depan Icardi di Inter Milan dipastikan akan berakhir pada akhir kompetisi musim ini. Setelah kepulangannya dari Paris Saint Germain, Icardi hampir pasti meninggalkan Inter.

Dalam beberapa tahun terakhir hubungan Icardi dengan Inter Milan kian memanas. Setelah jadi primadona di Giuseppe Meazza, Icardi tengah menuju pintu ke luar Inter Milan.

Menurut laporan media Italia Corriere dello Sport pada awal Juli 2019 lalu, manajemen Inter Milan sudah berbicara dengan Icardi.

Perbincangan tersebut menegaskan kalau Inter Milan tak lagi membutuhkan Icardi dan sang striker masuk dalam daftar jual pemain di bursa transfer.

Icardi sendiri menjadi mesin gol Inter dalam beberapa musim terakhir, dengan torehan 124 gol dari 219 pertandingan di semua ajang. Bahkan, ban kapten pernah melekat di lengannya.

Akan tetapi, masalah internal yang terjadi dengan manajemen klub, membuat Icardi bakal mencari pelabuhan barunya pada musim depan.

AC Milan dan Newcastle United pun masuk dalam salah satu kandidat yang bisa mendapatkan tanda tangan striker berusia 27 tahun tersebut.

Lalu menurut Sobat INDOSPORT klub manakah yang lebih cocok memiliki Icardi pada musim depan? AC Milan atau Newcastle United?

AC Milan

© Grafis: Indosport/Internet
Logo AC Milan Copyright: Grafis: Indosport/InternetLogo AC Milan.

AC Milan nampaknya selangkah lebih maju dibandingkan dengan Newcastle United untuk mendatangkan Icardi pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pasalnya, Icardi sendiri bakal lebih dekat dengan keluarga di Italia. Ini mungkin saja menjadi faktor yang akan membuat sang striker menolak tawaran klub di luar Serie A Liga Italia.

Rossoneri sendiri memang harus ngotot untuk mendatangkan Icardi pada musim depan. Mengingat, lini serang mereka tidak begitu produktif pada musim ini.

Terhitung, AC Milan hanya mampu mengemas 28 gol dari 26 pertandingan Serie A Liga Italia. Icardi pun bisa menjadi solusi yang tepat bagi Rossoneri.

AC Milan saat ini butuh striker tajam untuk jaga-jaga andai Zlatan Ibrahimovic yang dikabarkan bakal meninggalkan San Siro akhir musim ini.

Bahkan, legenda AC Milan Marco Simone turut memberikan saran agar mantan timnya itu segera memboyong Icardi sebagai aset yang sangat menjanjikan.

“Tetapi saya akan mencoba membawa Cavani dan Icardi ke AC Milan. Icardi akan menjadi pemain yang hebat," kata Simone dilansir Gazzetta dello Sport, Selasa (14/03/20).

Bersama PSG, Icardi sudah membuat 20 gol dan empat assists di semua kompetisi musim ini. Artinya, ketajaman Icardi sangat layak untuk AC Milan.

Ia bisa saja menghancurkan kutukan nomor 9 di AC Milan. Seperti yang diketahui, dalam beberapa tahun terakhir tak ada sosok striker yang sukses dengan nomor punggung tersebut.

Apalagi Icardi sudah tidak begitu asing lagi dengan atmosfer sepak bola Italia. Jika ditotal, sang striker sudah merasakan indahnya Serie A Italia selama 7 musim sejak 2012/13 lalu.

Menurut laporan situs Transfermarkt, Icardi mampu membukukan 121 gol dan 30 assists dari 219 pertandingan di kompetisi Serie A Italia. Itu ia torehkan bersama Inter dan Sampdoria.

Newcastle United

© Francesco Pecoraro/Getty Images/Wikipedia
Pelatih asal Italia Massimiliano Allegri dirumorkan bakal tangani klub Liga Inggris Newcastle United. Copyright: Francesco Pecoraro/Getty Images/WikipediaPelatih asal Italia Massimiliano Allegri dirumorkan bakal tangani klub Liga Inggris Newcastle United.

Setelah kedatangan Pangeran Salman pada akhir April nanti, Newcastle United digadang-gadang bakal melakukam perubahan besar pada musim depan.

Salah satu perubahan yang diinginkan Pangeran Salman adalah mendatangkan pelatih berpengalaman sekaliber Massimiliano Allegri.

Andai spekulasi ini benar terjadinya, mantan juru taktik Juventus itu nyatanya memiliki rencana untuk bisa membawa Icardi ke Liga Inggris.

"Mohammed bin Salman akan segera membeli Newcastle. Pangeran Saudi itu berharap bahwa Allegri bsa menjadi pelatih baru," ujar jurnalis Italia, Fabio Santini kepada Chronicle Live.

"Sang pelatih juga sudah memiliki incaran pertama untuk ia rekrut, yaitu Mauro Icardi, yang saat ini dipinjamkan ke Paris Saint Germain dari Inter Milan," pungkasnya.

Meski AC Milan selangkah lebih maju mendapatkan tanda tangan Icardi, namun bukan tidak mungkin jika Newcastle menikungnya. Karena The Magpies punya faktor yang mungkin tak dimiliki AC Milan.

Ya, faktor tersebut adalah uang. Dengan hadirnya salah satu keluarga kerajaan Arab Saudi I Newcastle, maka uang bukan lagi menjadi masalah.

Jika Icardi benar-benar dibutuhkan oleh pelatih, maka manajemen tentunya bakal berani mengeluarkan dana segar. Icardi pun tentunya akan mempertimbangkan hal ini.

Agen sekaligus sang istri, Wanda Nara juga bakal kemungkinan membiarkan Icardi bermain di Liga Inggris, jika tawaran yang diberikan Newcastle sangat fantastis.

Sosok Icardi sendiri pun bisa saja membuat Newcastle kembali memiliki sosok striker mematikan di lini serang. Ia bisa jadi penerus Alan Shearer di lini depan The Magpies.

Setelah era Shearer berakhir, Newcastle tidak pernah memiliki penyerang berkualitas yang tampil konsisten di setiap musimnya. Icardi pun bisa menjadi solusinya. Patut dinantikan.

1