Liga Italia

Bersinar, AC Milan Segera Resmikan Kepemilikan Bintang Kroasia

Minggu, 19 April 2020 08:45 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Indra Citra Sena
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Klub Serie A, AC Milan, menjadikan Ante Rebic sebagai prioritas mereka di bursa transfer musim panas nanti. Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Klub Serie A, AC Milan, menjadikan Ante Rebic sebagai prioritas mereka di bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, membidik Ante Rebic sebagai prioritas di bursa transfer musim panas nanti. Manajemen klub bertekad untuk segera mengubah status pinjaman menjadi permanen di San Siro.

AC Milan mulai bergerak cepat untuk memperkuat skuat musim depan. Namun alih-alih memprioritaskan kedatangan pemain baru, fokus utama Milan saat ini justru mempermanenkan penyerang sayap Ante Rebic.

Rebic, yang merupakan bintang andalan timnas Kroasia, baru bergabung dengan AC Milan pada bursa musim panas lalu. Ia didatangkan dengan status pinjaman dua musim dari klub Jerman, Eintracht Frankfurt, sementara Andre Silva dikirim ke arah sebaliknya dengan durasi serupa.

Setelah sempat kesulitan beradaptasi pada bulan-bulan pertama kedatangannya di Milan, sang penyerang sayap meledak di 2020. Ia kini telah mengoleksi tujuh gol dan menjadi pemain tertajam sepanjang tahun ini. Hebatnya lagi, catatan itu diraihnya hanya dari 11 penampilan.

Performa itu pun membuat manajemen Milan memutuskan bahwa Rebic harus segera dipermanenkan. Dilansir Calciomercato, mereka bahkan siap memenuhi berapa pun banderol yang diminta Eintracht Frankfurt untuk bintang berusia 26 tahun itu.

Milan sebenarnya tidak perlu buru-buru mempermanenkan sang pemain mengingat kontrak peminjamannya baru habis akhir musim depan.

Sementara itu, kontrak resmi Rebic di Frankfurt yang akan habis setahun setelah peminjamannya di Milan berakhir pun akan memberikan keuntungan bagi Rossoneri.

Namun, manajemen Milan ingin secepat mungkin meresmikan kesepakatan kepindahan Rebic dengan memanfaatkan pandemi corona yang tengah terjadi. Mereka cemas jika pembicaraan dilakukan setelah kompetisi dilanjutkan, Frankfurt akan menaikkan harga.

Keinginan Milan mempemanenkan Ante Rebic sejalan dengan harapan sang pemain sendiri. Sebelumnya, awal bulan ini dia telah menyatakan keinginannya untuk menjadi bagian permanen dari skuat Rossoneri.

Ketika mendengar keinginan itu, CEO Milan, Ivan Gazidis, meminta Rebic untuk bersedia menerima gaji yang lebih kecil jika ingin dipermanenkan di San Siro.