Bursa Transfer

3 Fakta Emerson, 'The Next Dani Alves' Buruan Utama AC Milan

Jumat, 17 April 2020 20:43 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Berikut ini kami rangkum tiga fakta Emerson, pemain berjuluk The Next Dani Alves yang jadi buruan utama klub AC Milan. Copyright: © Getty Images
Berikut ini kami rangkum tiga fakta Emerson, pemain berjuluk The Next Dani Alves yang jadi buruan utama klub AC Milan.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Italia, AC Milan, dikabarkan tengah memburu pemain Real Betis, Emerson, di bursa transfer musim panas ini. 

AC Milan memang tengah mencari bek sayap kanan tangguh baru untuk membantu mengangkat performa tim. Dalam dua musim ini posisi bek kanan menjadi titik kelemahan yang dimiliki Rossoneri. 

Dua pemain yang berada di posisi tersebut, yakni Andrea Conti dan Davide Calabria, belum tampil sesuai ekspektasi. Semenjak didatangkan Milan, Conti memang lebih banyak berkutat dengan cedera, sementara penampilan Calabria belum konsisten. 

Nama Emerson pun muncul sebagai opsi untuk memperkuat sayap kanan AC Milan. Berikut ini kami rangkum tiga fakta pemain 21 tahun tersebut. 

1. Pemain Barcelona

Walau sekarang memperkuat Real Betis, Emerson sejatinya merupakan pemain Barcelona. Ya, Emerson dipinjamkan ke Betis sampai tahun 2021

Klub asli Emerson saat ini adalah Barcelona. Barca memiliki opsi pertama untuk mempertahankannya atau melepasnya di bursa transfer musim panas ini. 

Barca mendatangkan Emerson dari klub Serie A Brasil, Ateltico Mineiro, dengan mahar 12 juta euro pada 2019 lalu. Belum sempat debut di Barca, Emerson langsung dipinjamkan ke Real Betis. 

2. Produktif

Walau bermain di posisi bek kanan, namun catatan kontribusi gol Emerson terbilang besar. Dalam 23 pertandingan LaLiga musim ini, Emerson telah mencetak tiga dol dan lima assist. 

Catatan ini menunjukkan bahwa pemain asal Brasil ini piawai dalam melakoni peran sebagai bek sayap kanan. Statistik Emerson lebih baik dari yang dimiliki Davide Calabria atau pun Andrea Conti selama dua musim terakhir. 

3.  The Next Dani Alves

Julukkan The Next Dani Alves melekat kepada Emerson. Selain catatan assist dan gol yang produktif, ia juga piawai dengan tugas utamanya yakni menjaga pertahanan. 

Whoscored mencatat Emerson mampu melakukan lima aksi defensif di tiap laganya di LaLiga. Aksi-aksi itu meliputi intersep, tekel sukses, sapuan (clearence), dan blok. 

Wajar jika AC Milan sangat menginginkannya. Selain masih sangat muda, ia memang terampil memainkan peran bek sayap.