Bola Internasional

Hati-hati AC Milan, Bayern Munchen Bisa Bajak Pemain Leipzig Asuhan Rangnick

Jumat, 17 April 2020 17:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© TF-Images/Getty Image
Bayern Munchen dikabarkan menjadi pesaing paling kuat raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dalam perebutan mereka untuk mendatangkan pemain RB Leipzig, Dayot Upamecano. Copyright: © TF-Images/Getty Image
Bayern Munchen dikabarkan menjadi pesaing paling kuat raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dalam perebutan mereka untuk mendatangkan pemain RB Leipzig, Dayot Upamecano.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen dikabarkan sedang menjadi saingan paling kuat raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dalam perebutan mereka untuk mendatangkan pemain Red Bull Leipzig asuhan Ralf Rangnick yang bernama Dayot Upamecano.

AC Milan selama ini memang pernah diisukan ingin merekrut bek tengah Red Bull Leipzig yang bernama Dayot Upamecano. Rencana ini muncul setelah CEO mereka, Ivan Gazidis, kabarnya ingin mendatangkan mantan pelatih klub tersebut yang bernama Ralf Rangnick.

Jika Rangnick merapat ke San Siro dan menjadi pengganti dari Stefano Pioli atau Zvonimir Boban, maka Milan atau Rossoneri bisa memintanya untuk ikut membawakan pemain Leipzig yang bernama Upamecano. Apalagi, Rossoneri butuh membenahi lini belakang mereka.

Sehingga, kehadiran Upamecano diharapkan bisa menjadi pengisi dari posisi-posisi Simon Kjaer, Mateo Musacchio atau Alessio Romagnoli yang santer dikabarkan bakal hengkang. Namun, proses perekrutan Rangnick sendiri justru harus tersendat oleh virus corona.

Dengan situasi Rangnick yang belum tentu benar-benar bisa menukangi Rossoneri seperti yang diharapkan Ivan Gazidis, Bayern Munchen dari Bundesliga Jerman dikabarkan langsung bergerak untuk bisa membajak Dayot Upamecano dari Leipzig.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Munchen dikabarkan menjadi pesaing serius bagi AC Milan dalam perebutan sang pemain. Karena, klub Bavarian itu siap untuk membayar semua klausul pelepasan Upamecano di bursa transfer musim panas 2020.

Namun, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Yang pasti, sang pemain sendiri saat ini masih betah bersama Leipzig dan belum punya pemikiran untuk pindah. Namun, jika Rangnick sukses gabung ke raksasa Serie A Liga Italia itu, Munchen bakal kalah saing.

Dayot Upamecano telah memperkuat RB Leipzig sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola asal Jerman tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 21 kali, melakukan enam kali clean sheets, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 61% per laga.

1