Liga Italia

Pernah Terdegradasi, Gelandang Ini Dipercaya Bisa Sukses di AC Milan

Sabtu, 18 April 2020 04:21 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
© Marco Luzzani/Getty Images
Ismael Bennacer, pemain baru AC Milan Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Ismael Bennacer, pemain baru AC Milan

INDOSPORT.COM - Gelandang klub sepak bola Italia, AC Milan, Ismael Bennacer digadang-gadang akan menjadi pemain hebat dan sukses suatu saat nanti. Setidaknya itulah yang dikatakan oleh presiden mantab klubnya, Empoli, Fabrizio Corsi.

Pada musim 2018/19, Empoli harus menerima kenyataan pahit terdegradasi ke Serie B karena hanya mampu finish di peringkat 18 klasemen akhir Serie A Italia.

Sang Presiden, Fabrizio Corsi mengaku heran dengan apa yang terjadi pada klubnya. Padahal saat itu Empoli diperkuat beberapa pemain bertalenta seperti Ismael Bennacer dan Rade Krunic yang saat ini membela AC Milan serta mereka yang bermain di Sassuolo, Francesco Caputo dan Hamed Junior.

"Saya sendiri sebenarnya heran dengan apa yang terjadi dengan Empoli sampai kami harus turun kasta ke Serie B, padahal Bennacer, Krunic, Caputo, dan Junior bermain sangat baik saat ini di Serie A," kata Corsi.

Namun walaupun para pemain itu sudah tak membela Empoli, Corsi mengaku selalu memperhatikan perkembangan mereka di klub barunya. Dan khusus untuk Bennacer, Corsi yakin ia akan menjadi pemain hebat suatu saat nanti.

"Kami adalah orang pertama yang selalu memberi dukungan kepada mereka, walaupun mereka sudah meninggalkan Empoli. Sangat menyenangkan saat melihat mereka bertandung bersama klub barunya," kata Corsi.

"Bennacer tampil sangat bagus bersama AC Milan dan saya yakin ia akan berkembang dengan baik seiring berjalannya waktu. Dia punya bakat dan kualitas untuk menjadi bintang besar suatu saat nanti." pungkas Corsi.

Meskipun Bennacer gagal menyelamatkan Empoli dari jeratan degradasi, tapi Corsi percaya ia akan sukses bersama AC Milan.

Bennacer memang sudah menjadi pemain kunci di lini tengah AC Milan. Pemain berusia 22 tahun itu sudah mendapat kepercayaan dari pelatih Stefano Pioli dalam 20 pertandingan di musim ini.