Liga Indonesia

Lagi, Bayu Gatra Lelang Jersey PSM Buatan Apparel Kelas Dunia

Minggu, 19 April 2020 12:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang Bayu Gatra bakal melelang jersey tandang PSM Makassar berwarna putih miliknya sebagai bentuk kepedulian dalam memerangi pandemi virus corona. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang Bayu Gatra bakal melelang jersey tandang PSM Makassar berwarna putih miliknya sebagai bentuk kepedulian dalam memerangi pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bayu Gatra bakal melelang jersey tandang PSM Makassar berwarna putih miliknya sebagai bentuk kepeduliannya dalam memerangi pandemi virus corona di Indonesia.

Jersey tersebut merupakan edisi ketiga yang dilelang oleh Bayu dalam kurun waktu dua pekan terakhir. Sebelumnya, ia telah melelang jersey kandang Sriwijaya FC (kuning) 2015 dan timnas Indonesia (putih) di Piala AFF 2016.

"Selanjutnya saya akan melelang jersey away PSM warna putih. Saya mungkin akan banderol mulai di harga 1,5 juta," ungkap Bayu Gatra kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via aplikasi pesan instan WhatsApp, Sabtu (18/4/20).

Namun, Bayu sendiri belum memberitahukan kapan akan melelang jersey tandang PSM miliknya. Sebab, lelang jersey tandang timnas Indonesia edisi Piala AFF 2016 saja baru akan berakhir pada Sabtu pukul 23.00 WIB semalam.

"Saya juga baru akan umumkan dapat dana berapa banyak setelah semua jersey selesai dilelang. Saya mengadakan lelang juga untuk membantu biar wabah corona biar cepat selesai di Indonesia," tutur pengguna nomor punggung 23 PSM Makassar ini.

Bayu Gatra bukanlah satu-satunya pesepak bola profesional Indonesia yang melakukan lelang jersey untuk memerangi pandemi virus corona di Indonesia. Telah banyak pemain lokal hingga asing Liga 1 dan Liga 2 melakukan hal serupa.

Mereka antara lain Hamka Hamzah (Persita Tangerang), Ismed Sofyan, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Andritany Ardhiyasa, Marc Klok, dan Marco Motta (Persija Jakarta).