Liga Indonesia

Liga 2 Berhenti, Eks Kiper PSIS Jadi Peternak Kambing

Minggu, 19 April 2020 18:57 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Berhentinya kompetisi Liga 2 2020 karena virus corona membuat kiper Mitra Kukar, Endang Egga Subrata mencoba mengembangkan bisnis ternak kambing. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Berhentinya kompetisi Liga 2 2020 karena virus corona membuat kiper Mitra Kukar, Endang Egga Subrata mencoba mengembangkan bisnis ternak kambing.

INDOSPORT.COM – Berhentinya kompetisi Liga 2 2020 karena virus corona membuat kiper Mitra Kukar, Endang Egga Subrata mencoba mengembangkan bisnis ternak kambing yang selama ini sudah ia jalani.

Mantan pemain PSIS Semarang yang berdomisili di Bekasi ini mengaku saat ini sudah memiliki enam kambing dan telah berhasil menjual dua kambing beberapa waktu yang lalu.

“Sebenarnya kalau kambing ini iseng-iseng aja kan, sekarang sudah punya enam dan dulu sudah pernah jual dua ekor,” tutur Endang kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (18/04/20).

Endang yang jadi andalan di bawah mistar gawang Mitra Kukar ini juga menutukan bahwa awal mulanya ia melakukan ternak kambing karena memang dengan dunia peternakan.

“Awalnya bisa ternak kambing yak arena memang senang punya hewan ternak, makanya pelihara,” ungkapnya.

Keberhasilan Endang melakukan ternak kambing sebenarnya patut diacungi jempol karena tidak semua pesepak bola memiliki kemampuan berternak yang bisa menghasilkan pendapatan tambahan.

Salah satu mantan rekan Endang di PSIS yakni Frendi Saputra juga mencoba meniru langkah Endang. Frendi di kampung halamannya yang terletak di Lampung juga mencoba belajar berternak kambing supaya mendapatkan tambahan pendapatan di tengah wabah virus corona.

Hewan kambing di Indonesia memang menjadi salah satu komoditas ternak yang laku jual di pasaran. Selain dagingnya yang cukup enak dimasak dalam beberapa varian masakan, kambing juga mesti dicari umat Muslim mendekati Hari Raya Idul Adha untuk disumbangkan sebagai hewan kurban.