Bola Internasional

Ada Messi dan Zidane, Ini 5 Pemain 'Seniman' Lapangan Hijau

Senin, 20 April 2020 18:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Christian Liewig/GettyImages
Berikut lima pemain yang disebut sebagai seniman di lapangan hijau. Beberapa contohnya adalah Lionel Messi dan Zinedine Zidane. Copyright: © Christian Liewig/GettyImages
Berikut lima pemain yang disebut sebagai seniman di lapangan hijau. Beberapa contohnya adalah Lionel Messi dan Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima pemain sepak bola yang disebut sebagai seniman di lapangan hijau karena kelihaian mereka dalam mengolah bola.

Sepak bola memang memiliki para pemain yang sangat mahir dalam memainkan si kulit bundar itu. Bahkan, karena saking hebatnya, mereka sampai terlihat seperti seniman yang sedang menciptakan karya seni di atas lapangan tanding.

Seni sepak bola itu biasanya muncul dari gerakan-gerakan mengocek bola. Ketika seorang pemain mencoba melewati lawan, ia akan melakukan gerakan-gerakan tipuan yang bertujuan untuk mengecoh lawan. Gerakan-gerakan yang indah inilah yang akhirnya terlihat seperti karya seni.

Melansir dari laman portal berita olahraga Give Me Sport, berikut lima pemain seniman di lapangan hijau:

1. Diego Maradona

Diego Maradona dari Argentina adalah seorang legenda yang dikenal oleh hampir semua pecinta sepak bola di dunia. Pasalnya, ia memiliki kemampuan untuk melewati beberapa pemain lawan sekaligus sambil membawa bola yang akhirnya mampu menciptakan gol.

Bahkan, banyak pemain yang lantas mencontoh gerakan serta keahliannya, seperti Xabi Alonso, Franz Beckanbaeur, Zlatan Ibrahimovic, dan Lionel Messi.

2. Ronaldinho

Legenda Barcelona asal Brasil ini juga merupakan salah satu icon di dunia sepak bola. Ia sangat dikenal dari gerakan-gerakan lincahnya kala menggocek bola. Ronaldinho menjadi salah satu pemain yang paling ditakuti di era 2000-2010an karena kegesitannya yang sangat licin.

3. Johan Cruyff

Johan Cruyff merupakan mantan striker dan gelandang dari Ajax Amsterdam dan Barcelona. Ia mendapat julukan 'Sang Raja' dan juga 'Arsitek' sepak bola. Bahkan, Cruyff memiliki 'signature move' atau gerakan khas yang ia ciptakan sendiri yang bernama Cruyff Turn.

4. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane saat ini berprofesi sebagai pelatih klub LaLiga Spanyol, Real Madrid. Namun, ia bisa menjadi pelatih tentu bukan tanpa alasan. Saat masih aktif bermain, Zidane dikenal mahir dalam kontrol bola, umpan, dan teknik individu lainnya. Bahkan, mantan pelatih timnas Brasil yang bernama Carlos Alberto Parreira menjulukinya 'Monster'.

5. Lionel Messi

Siapa yang tak kenal Lionel Messi? Bintang Barcelona ini sangat dikenal karena kelincahan gerakan, gocekan indah, serta kreativitasnya dalam menusuk barisan pertahanan lawan. Messi sendiri dianggap sebagai penerus legenda Argentina yang bernama Diego Maradona. Bahkan, meski sudah berusia 30 tahunan, Messi masih garang di lapangan.

Itulah lima besar daftar pemain sepak bola yang dianggap sebagai seniman lapangan hijau. Sebenarnya, masih ada banyak pemain tenar lainnya. Berdasarkan Give Me Sport, Therry Henry (legenda Arsenal) menempati posisi tujuh, Andrea Pirlo (legenda Juventus) menempati posisi sembilan, Neymar menempati posisi 12.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo dari Juventus justru menempati posisi 13. Pele, legenda asal Brasil, menempati posisi 14, dan Ronaldo Nazario, legenda Real Madrid serta Inter Milan, hanya menghuni peringkat 16.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%