Bursa Transfer

Higuain Tak Mau ke Italia, Juventus Langsung Incar Harry Kane

Senin, 20 April 2020 09:41 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Evening Standard
Juventus mengincar penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, setelah Gonzalo Higuain yang tengah berada di Argentina tidak mau kembali ke Italia. Copyright: © Evening Standard
Juventus mengincar penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, setelah Gonzalo Higuain yang tengah berada di Argentina tidak mau kembali ke Italia.

INDOSPORT.COM – Juventus mengincar penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, setelah Gonzalo Higuain yang tengah berada di Argentina tidak mau kembali ke Italia.

Dilansir Football Italia, klub Serie A, Juventus, kini menghadapi ketidakpastian setelah Gonzalo Higuain menolak kembali ke Italia. Padahal, saat ini si Nyonya Tua sudah mulai memanggil kembali para pemain yang ada di luar negeri untuk berlatih bersama jelang dilanjutkannya kompetisi Serie A.

Para pemain diharapkan hadir kembali di Italia pekan depan untuk kembali menjalani masa karantina 14 hari sebelum mulai berlatih.

Higuain diketahui langsung meninggalkan Italia untuk kembali ke negara asalnya Argentina, pada awal pandemi. Saat itu, sang penyerang senior mengaku ingin pulang untuk mendampingi ibunya yang terkena kanker.

Pembangkangan pemain 32 tahun itu bisa berujung pada beberapa hal, seperti denda. Namun, Juventus bisa saja mengambil langkah tegas untuk langsung memutus kontrak sang penyerang yang sebenarnya baru berakhir Juni 2021 nanti.

Sebagai antisipasi, manajemen Juventus pun segera menyiapkan calon pengganti jika Higuain pada akhirnya harus didepak dari skuat akibat ulahnya itu. Corriere dello Sport menyebut penyerang Tottenham, Harry Kane menjadi calon ideal pengganti Higuain.

Meski sempat terganggu cedera, musim ini Kane sanggup mencetak 17 gol dari 25 pertandingan di semua kompetisi. Catatan tersebut bahkan jauh mengungguli Higuain yang baru mencetak 8 gol meski telah tampil di 34 laga.

Kane sendiri telah menyatakan kesediaannya meninggalkan Tottenham yang sudah dibelanya sejak remaja. Ia membuka peluang hengkang jika klub tersebut tidak berkembang ke arah yang ia harapkan dan tidak punya peluang untuk bersaing meraih gelar.

Sejumlah klub papan atas Eropa sempat menyatakan minat mereka terhadap kapten timnas Inggris itu, seperti Real Madrid dan Manchester United. Meski demikian, Juventus kini menjadi yang terdepan dalam perburuan sang pemain.

Real Madrid dikabarkan telah menarik diri dari perburuan dan memilih untuk memprioritaskan Kylian Mbappe. Sementara itu, meski masih berminat, Manchester United harus memilih salah satu antara Kane dan Jadon Sancho karena tidak sanggup membeli keduanya sekaligus.