Liga Indonesia

Ini Alasan Bagas Adi Nugroho Tak Ingin Merumput di Liga Thailand

Senin, 20 April 2020 15:28 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia U-23, Bagas Adi Nugroho, mengungkapkan alasan tak ingin main di Liga Thailand dan memilih bermain di Liga 1. Copyright: © INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia U-23, Bagas Adi Nugroho, mengungkapkan alasan tak ingin main di Liga Thailand dan memilih bermain di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Bek jebolan Timnas Indonesia U-23, Bagas Adi Nugroho, mengungkapkan kalau dirinya tidak ingin merumput di kompetisi Liga Thailand.

Hal itu diungkapkan Bagas Adi Nugroho di sesi tanya jawab yang dilakukan oleh akun twitter resmi PSSI dalam edisi #TanyaBagas.

Salah satu netizen bertanya mengenai lebih memilih Liga Thailand yang belum tentu jadi pemain utama atau Liga Indonesia yang pasti selalu masuk skuat inti.

Bagas Adi Nugroho pun kemudian menjawab lebih memilih bermain di Liga Indonesia yang pasti selalu masuk di tim utama.

Di usia yang masih muda, Bek Arema FC itu memilih tetap di Liga 1 2020 karena membutuhkan pengalaman dan menit bermain yang lebih.

"Jadi pilihan utama menurut saya lebih penting, krn menit bermain & pengalaman yg di dapat sangat penting di usia saya yg masih muda. Tapi setiap pemain punya pendapat masing2," tulis Bagas.

Di Liga 1 2020, Bagas Adi Nugroho sudah bermain sebanyak dua dari tiga kali pertandingan. Bersama pelatih Mario Gomez, Arema FC mencatat sekali menang dan dua kali kalah.

Sementara itu, Liga Thailand memang menjadi momok menakutkan bagi setiap pemain di Asia Tenggara termasuk Indonesia. Saat ini Liga Thailand masih menjadi kompetisi terbaik se-ASEAN.

Hanya ada satu nama pemain Indonesia yakni Rudolof Yanto Basna yang bernyali bermain bersama klub kasta tertinggi Thailand, PT Prachuap FC.