Liga Italia

Tinggal Tanda Tangan, AC Milan Akan Punya Pelatih Baru dari Jerman

Senin, 20 April 2020 09:30 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sport Bild
AC Milan kini tinggal selangkah lagi meresmikan kehadiran mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick, ke dalam klub Serie A itu. Copyright: © Sport Bild
AC Milan kini tinggal selangkah lagi meresmikan kehadiran mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick, ke dalam klub Serie A itu.

INDOSPORT.COM – AC Milan kini tinggal selangkah lagi meresmikan kehadiran mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick, ke dalam klub Serie A itu.

Keinginan manajemen AC Milan untuk melakukan revolusi di jajaran tim kepelatihan tampaknya akan segera terwujud. Dilansir MilanNews, mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick akan segera menandatangi kontrak dengan Rossoneri dalam waktu dekat.

Rangnick akan segera bertemu dengan salah satu petinggi Milan, Gordon Singer, untuk melakukan pertemuan akhir sekaligus menyegel kesepakatan melalui penandatanganan kontrak. Tidak tanggung-tanggung, manajemen Milan akan langsung mengingat Rangnick dengan durasi tiga tahun.

Pria asal Jerman itu memang sudah sejak lama menjadi buruan utama CEO Milan, Ivan Gazidis, untuk memimpin Milan musim depan. Ia disiapkan untuk menggantikan Stefano Pioli yang dianggap kurang mampu membawa Milan bersaing ke papan atas.

Filosofi bermain Rangnick juga dinilai akan cocok dengan skuat Milan saat ini yang memang lebih dominan diisi oleh pemain muda.

Tidak hanya menjabat sebagai pelatih kepala, Rangnick juga akan diberi mandat untuk mengepalai proses transfer pemain. Dengan demikian, penentuan tentang siapa pemain yang akan dilepas dan didatangkan sepenuhnya ditentukan oleh Rangnick, bukan direksi klub.

Sementara itu, sejumlah nama yang selama ini dikaitkan dengan kepindahan ke AC Milan, seperti Sandro Tonali dari Brescia, dianggap sudah sesuai  rencana umum sang pelatih baru pada bursa transfer musim panas nanti.

Dilansir laman SempreMilan, Rossoneri telah menyiapkan dana untuk mendatangkan pemain yang disebut sebagai titisan Andrea Pirlo itu. Rangnick menganggap Tonali akan menjadi rekan yang sempurna bagi Ismael Bennacer di lini tengah Milan.

Sebelumnya, Rangnick telah melakukan penilaian terhadap skuat Milan yang ada saat ini. Ia bahkan telah mengindentifikasi Ismael Bennacer sebagai pemain terbaik Milan dan akan membangun tim yang berpusat pada bintang timnas Aljazair itu.

Selain itu, Milan juga akan memburu sejumlah pemain lain yang dinilai sesuai dengan filosofi Rangnick. Milan akan mengutamakan para pemain muda yang sudah siap tampil di kompetisi tingkat atas dan bisa langsung membantu tim.