Bola Internasional

Dion Cools Dinaturalisasi, Malaysia Bakal Punya Kuartet Bek Asing

Selasa, 21 April 2020 04:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Vincent Van Doornick/Isosport/Getty Images
Dion Cools Dinaturalisasi, Timnas Malaysia Akan Punya Kuartet Bek Asing Copyright: © Vincent Van Doornick/Isosport/Getty Images
Dion Cools Dinaturalisasi, Timnas Malaysia Akan Punya Kuartet Bek Asing

INDOSPORT.COM - Andai Dion Cools resmi Dinaturalisasi, Timnas Malaysia akan memiliki kuartet pemain bertahan bercita rasa asing Jelang Piala AFF 2020 mendatang.

Dion Cools memang menjadi sorotan publik sepak bola Malaysia, lantaran punggawa FC Midtjylland ini dikabarkan tengah memantau peluang untuk bisa memperkuat timnas Harimau Malaya mulai tahun depan. 

Melansir salah satu wawancaranya bersama Astro Arena, pemain bertahan berusia 23 tahun ini mengaku berminat untuk berseragam Timnas Malaysia anda dirinya mendapat tawaran resmi dari pihak federasi sepak bola Malaysia.

"Sudah tentu saya berminat. Tapi sampai saat ini saya masih belum menerima tawaran resmi. Jadi saya tidak perlu membuat keputusan yang terlalu cepat untuk sekarang," ucap Johan Dion Cools.

Andai proses perpindahan warga negara tersebut berjalan lancar, maka Timnas Malaysia yang sebelumnya juga pernah melakukan beberapa agenda naturalisasi, akan memiliki empat pemain bertahan asing dalam skuatnya.

Sebagai informasi, jauh sebelum kabar Dion Cools yang ingin membela Timnas Malaysia berhembus, federasi sepak bola Harimau Malaya telah menggandeng sejumlah pemain keturunan untuk memperkuat pasukan mereka.

Bahkan ada tiga pemain bertahan yang lahir di luar Malaysia, mereka adalah La'Vere Corbin-Ong yang lahir di London, Inggris, serta Matthew Davies dan Dominic Tan yang sama-sama berasal dari Singapura.

Ketiganya merupakan pemain bertahan yang menempati berbagai posisi, La'Vere Corbin-Ong dan Matthew Davies sebagai wingback, serta Dominic Tan di bek tengah.

Sehingga jika Timnas Malaysia resmi diperkuat Dion Cools yang merupakan bek tengah, maka skuad Harimau Malaya bisa menjadi tim dengan pertahanan cukup kuat jelang Piala AFF 2020 mendatang.

Masuknya Dion Cools yang memiliki pengalaman di Liga Eropa sangatlah berharga buat Malaysia, ketenangannya bisa membuat para penyerang fokus memberikan tekanan untuk mencetak gol.