Liga Spanyol

Gagal di Atletico Madrid, Joao Felix Bakal ke Manchester United?

Selasa, 21 April 2020 20:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Charlie Crowhurst/International Champions Cup/Getty Images
Gagal di klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, akankah Joao Felix hengkang ke Manchester United? Copyright: © Charlie Crowhurst/International Champions Cup/Getty Images
Gagal di klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, akankah Joao Felix hengkang ke Manchester United?

INDOSPORT.COM - Joao Felix nampak dianggap sebagai prospek gagal ketika melakoni LaLiga Spanyol bareng Atletico Madrid. Siapa sangka kini dirinya berpeluang gabung dengan Manchester United.

Atletico Madrid tercatat dapatkan jasa wonderkid asal Portugal ini pada bursa transfer pemain musim panas lalu. Dibeli dari Benfica, Felix masuk sebagai salah satu talenta berbakat yang menjanjikan.

Bagaimana tidak, Los Rojiblancos sukses gaet striker berusia 20 tahun ini dengan menggelontorkan dana fantastis yakni 126 juta euro (Rp2,1 triliun). Harga mahal itu sejatinya bisa mencerminkan kemampuan mumpuni Felix di lapangan.

Sayang alih-alih dapat pemain berkualitas, Joao Felix justru tampil mengecewakan. Meski tampil apik di debut LaLiga Spanyol, performa striker muda ini justru kian menurun terbukti dengan torehan enam gol dan tiga assist dalam 28 laga keseluruhan.

Beberapa kalangan percaya ini merupakan masa transisi yang sulit bagi Felix karena gabung Atletico Madrid merupakan kali pertamanya ikut kompetisi profesional. Alhasil untuk bisa memaksimalkan potensi diri, ia perlu banyak pengalaman.

Dilansir laman berita Football Espana, kegagalan di Atletico Madrid itu membuat Manchester United mencoba dekati Felix. Keputusan ini diambil Setan Merah setelah mereka mempertimbangkan opsi alternatif selain Jadon Sancho.

Ada kemungkinan Manchester United bakal menghalalkan segala cara agar bisa membeli Felix yang berarti mereka mungkin berminat menebus klausul banderol harga tinggi. Atletico Madrid mungkin bisa mempertimbangkan ini sebagai dalih menghindari kerugian.

Skuat Diego Simeone tentu saja bisa manfaatkan minat Manchester United untuk lepas dari beban Felix yang tergolong masih belum mampu tunjukan kapasitasnya. Atletico Madrid juga punya pilihan lain yakni meminjamkan sang bintang demi memoles kemampuannya.