Liga Italia

Jika 1 Syarat Terpenuhi, Bonaventura Setuju Tinggalkan AC Milan

Selasa, 21 April 2020 16:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pemain AC Milan, Giacomo Bonaventura, kabarnya meminta satu syarat ini sebelum dirinya benar-benar bersedia angkat kaki dari raksasa Serie A Liga Italia itu. Copyright: © Getty Images
Pemain AC Milan, Giacomo Bonaventura, kabarnya meminta satu syarat ini sebelum dirinya benar-benar bersedia angkat kaki dari raksasa Serie A Liga Italia itu.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola AC Milan, Giacomo Bonaventura, kabarnya meminta satu syarat ini sebelum dirinya benar-benar bersedia angkat kaki dari raksasa Serie A Liga Italia tersebut.

Akhir-akhir ini, nama Giacomo Bonaventura muncul ke permukaan dan menjadi bahan gosip. Pasalnya, ia sudah berusia 30 tahun dan CEO AC Milan, Ivan Gazidis, hanya ingin fokus untuk menempa para pemain muda yang berusia di bawah 25 tahun.

Sehingga, gelandang yang juga dikenal sebagai 'Jack' itu santer diisukan bakal terdepak dari San Siro di bursa transfer musim panas 2020. Beruntung, ia saat ini menjadi incaran banyak klub top Serie A seperti AS Roma, Atalanta, Torino, Fiorentina, dan Lazio.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Bonaventura tidak keberatan jika dirinya memang sudah tak dibutuhkan Milan lagi. Namun, ia mengajukan satu syarat, yaitu klub tersebut wajib memenangi Coppa Italia terlebih dulu.

Perlu diketahui, AC Milan memang sudah sangat lama tidak meraih gelar juara Coppa Italia. Terakhir kali mereka mampu keluar sebagai juara adalah pada 2002/03. Setelah itu, Rossoneri puasa gelar sampai hari ini.

Namun di Coppa Italia tahun ini, mereka mampu mencapai semifinal dan menghadapi Juventus. Di leg pertama di San Siro, kedua tim hanya bermain imbang 1-1. Sayang, kompetisi tersebut harus dihentikan sampai waktu yang belum ditentukan karena penyebaran virus corona.

Karena belum pernah merasakan Coppa, tak heran bila Bonaventura sangat mengharapkan setidaknya bisa satu kali mengangkat trofi tersebut. Jika impian itu sudah bisa terwujud, maka ia akan bersedia angkat kaki dari Milan dengan senang hati.

Giacomo Bonaventura sendiri telah memperkuat AC Milan sejak 2014 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mampu mencetak 34 gol dan menyumbang 15 assists dari total 171 pertandingan yang telah ia jalani di semua kompetisi.