Liga Italia

Jadi Incaran 5 Klub Serie A, Bintang AC Milan Ini Alami Dilema

Minggu, 19 April 2020 18:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© KARIM JAAFAR/AFP/Getty Images
Pemain sepak bola AC Milan, Giacomo Bonaventura (ke-2 dari kanan), dikabarkan malah jadi pusing menentukan masa depannya setelah ia jadi incaran lima klub top Eropa. Copyright: © KARIM JAAFAR/AFP/Getty Images
Pemain sepak bola AC Milan, Giacomo Bonaventura (ke-2 dari kanan), dikabarkan malah jadi pusing menentukan masa depannya setelah ia jadi incaran lima klub top Eropa.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola AC Milan, Giacomo Bonaventura, dikabarkan malah jadi pusing menentukan masa depannya setelah ia jadi incaran lima klub top Eropa.

AC Milan memang sudah lama diisukan ingin mendepak gelandangnya yang bernama Giacomo Bonaventura. Pasalnya, kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2020 mendatang tapi sampai saat ini belum ada pembicaraan dari kedua pihak terkait perpanjangan kontrak.

Sehingga, situasi seperti ini membuat banyak pihak meyakini bahwa klub yang berjuluk Rossoneri itu bakal mendepaknya di bursa transfer musim panas 2020. Apalagi, CEO mereka yang bernama Ivan Gazidis juga tak tertarik untuk mempertahankan pemain berusia 30 tahun itu.

Kabar tentang rencana pendepakan dirinya itu telah menyebar luas dan menyebabkan lima klub top Eropa, yaitu AS Roma, Atalanta, Fiorentina, Lazio, dan Torino, menunggu bursa transfer musim panas 2020 agar bisa mendapatkannya secara gratis.

Meski demikian, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Bonaventura sendiri justru mengalami dilema karena jadi rebutan. Ia bingung memutuskan klub mana yang akan ia tuju untuk melanjutkan karier sepak bolanya.

Sebenarnya, banyak yang meyakini bahwa ia bakal kembali pulang ke Atalanta yang merupakan mantan klubnya pada 2007-2014. Namun, sang pemain tentu tidak akan menolak begitu saja tawaran lain yang datang, apalagi dari raksasa seperti AS Roma.

Sehingga, sampai berita ini diturunkan, masih belum bisa dipastikan apa langkah yang akan diambil sang gelandang untuk bersiap diri jika didepak oleh Ivan Gazidis. Namun, tampaknya ia memang tidak akan dipertahankan Milan, mengingat usianya sudah 30 tahun.

Giacomo Bonaventura sendiri telah memperkuat AC Milan sejak 2014 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mampu mencetak 34 gol dan menyumbang 15 assists dari total 171 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.