Liga Inggris

Liga Inggris Libur, Sergio Aguero Alih Profesi Jadi Guru Sekolah

Selasa, 21 April 2020 11:49 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Liga Inggris tengah libur, pemain Manchester City, Sergio Aguero, pilih jadi guru sekolah. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Liga Inggris tengah libur, pemain Manchester City, Sergio Aguero, pilih jadi guru sekolah.

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester City, Sergio Aguero, tengah memanfaatkan sebagian waktu luanganya selama karantina untuk mengajari anak-anak Inggris cara berbicara bahasa Spanyol.

Pandemi virus corona menjadi penyebab banyaknya sekolah di Inggris harus meliburkan siswanya akibat penyebaran wabah Covid-19.

Tak hanya itu, pemerintah Inggris juga menerapkan sistem lockdown bagi seluruh masyarakatnya untuk membantu tenaga medis dalam memerangi pandemi ini.

Banyak elemen masyarakat yang melakukan aksi sosial untuk membantu satu sama lain, salah satunya striker Manchester City, Sergio Aguero.

Pemain Timnas Argentina ini melakukan aksi sosial yang bekerja sama dengan BBC untuk memberikan pelajaran bahasa Spanyol kepada anak-anak di Inggris.

Hal ini dilakukan karena banyaknya institusi belajar mengajar di Inggris sendiri sudah meliburkan para siswanya selama pandemi virus corona.

Selain berbicara menggunakan bahasa Spanyol, Sergio Aguero juga mengajarkan cara belajar menghitung dengan menggunakan bahasa Spanyol. Kelas yang diampu sang pemain ini juga bakal digelar secara virtual.

“Ini adalah masa yang sulit bagi anak-anak saat ini dan juga bagi orang tua yang berusaha membuat mereka fokus pada pendidikan mereka di rumah,” kata Aguero kepada BBC.

Sebelumnya, Aguero juga melakukan aksi mulia bersama 20 kapten Liga Inggris dalam memberikan sebagian gaji mereka kepada tenaga medis untuk memerangi pandemi virus corona tersebut.

Pemain berusia 31 tahun ini juga melakukan latihan mandiri selama masa karantina, guna menjaga kebugaran tubuhnya selama libur kompetisi.