Bola Internasional

Polisi Paraguay Menangkap Pembuat Paspor Palsu untuk Ronaldinho

Selasa, 21 April 2020 15:51 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sportbible
Polisi Paraguay berhasil menangkap si pembuat paspor palsu untuk eks bintang sepak bola Brasil, Ronaldinho. Copyright: © Sportbible
Polisi Paraguay berhasil menangkap si pembuat paspor palsu untuk eks bintang sepak bola Brasil, Ronaldinho.

INDOSPORT.COM - Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya polisi Paraguay berhasil menangkan si pembuat paspor palsu untuk Ronaldinho.

Dilansir dari gol.caracoltv, pria yang ditangkap oleh polisi Paraguay pada Senin (20/4/2020) kemarin bernama Wilson Arellano, seorang putra pejabat Direktorat Migrasi.

"Polisi Paraguay pada Senin menangkap Senin orang yang diduga terlibat dalam produksi dokumen palsu yang digunakan ketika memasuki negara itu oleh mantan pemain sepak bola Brasil Ronaldinho Gaúcho dan saudara lelakinya Roberto, yang masih dalam tahanan rumah di sebuah hotel di Asuncion," tulis gol.caracoltv.

Wilsin Arellano dijelaskan merupakan orang yang bertanggung jawab dalam membuat dokumen palsu untuk Ronaldinho dan saudaranya Roberto de Assis.

Diketahui, Ronaldinho bersama Roberto de Assis diundang oleh pengusaha Paraguay bernama Dalía Lopez. Namun, karena terkendala dokumen, akhirnya mereka dibuatkan paspor palsu oleh Wilsin Arellano.

Polisi yang mengetahui kedatangan Ronaldinho ke Paraguay secara ilegal langsung menangkapnya dan menjebloskan ke penjara.

Eks bintang sepak bola Barcelona dan AC Milan itu sudah sebulam lebih mendekam di penjara. Namun, karena membayar jaminan sebesar 1,6 juta USD atau setara 25 miliar rupiah, Ronaldinho saat ini berstatus tahanan rumah.

Ronaldinho dan Roberto de Assis kemudian menetap di sebuah hotel bintang empat di Paraguay supaya bisa diawasi oleh tim penyidik.