Liga Indonesia

Samsul Arif Ternyata Sangat Diidolakan Penyerang Bali United

Selasa, 21 April 2020 19:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Persita
Pemain baru Persita Tangerang, Samsul Arif, ternyata sangat diidolakan oleh penyerang Bali United, Hanis Sagara. Copyright: © Media Persita
Pemain baru Persita Tangerang, Samsul Arif, ternyata sangat diidolakan oleh penyerang Bali United, Hanis Sagara.

INDOSPORT.COM - Striker baru Persita Tangerang di Liga 1 2020, Samsul Arif Munip, teryata menjadi pemain idola penyerang Bali United, Hanis Sagara Putra.

Dilansir dari laman resmi Bali United, Hanis Sagara Putra mengungkapkan kekagumannya kepada Samsul Arif ketika ia masih kecil.

Saat itu, Hanis Sagara Putra sering menonton aksi Samsul Arif saat memperkuat tim dari kampung halamannya yakni Persibo Bojonegoro.

"Pastinya saya terinspirasi juga oleh bang Samsul Arif. Waktu itu dia sempat bermain di Persibo Bojonegoro dan selalu menjadi pemain inti dalam tim. Hal itu menjadi salah satu inspirasi saya agar bisa sukses sebagai pesepak bola profesional ke depannya," kata Hanis.

Hanis juga mengaku sering mendapatkan motivasi dari Samsul Arif supaya bisa berkembang menjadi pemain profesional.

"Semua orang juga tahu bila Bang Samsul Arif adalah striker lokal berkualitas. Kebetulan beliau satu kota dengan saya dan saya banyak belajar dari dia. Beliau juga sering memberikan motivasi untuk saya agar semakin berkembang dalam karier sepak bola profesional saya," ujar Hanis.

Sebelum merapat ke Persita Tangerang, Samsul Arif merupakan striker andalan Barito Putera di kompetisi Liga 1 2018 dan 2019.

Pengalaman Samsul Arif di kompetisi sepak bola Liga Indonesia juga sangat luar biasa. Ia tercatat pernah bergabung di Persela Lamongan, Arema FC, dan Persib Bandung.