Liga Indonesia

Sulut United Tanggapi Wacana PSSI yang Ingin Helat Turnamen Pengganti

Selasa, 21 April 2020 21:28 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Sulut United
Tanggapan klub Liga 2, Sulut United terhadap wacana turnamen pengganti yang akan digelar PSSI. Copyright: © Media Sulut United
Tanggapan klub Liga 2, Sulut United terhadap wacana turnamen pengganti yang akan digelar PSSI.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, Sulut United, menanggapi wacana PSSI yang ingin menghelat turnamen pengganti. Apabila pemerintah Indonesia tak kunjung mencabut status darurat bencana nasional non alam.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 dihentikan akibat pandemi virus corona di Indonesia. Rencananya, PSSI akan melanjutkan kompetisi pada bulan Juni mendatang apabila situasi telah kondusif.

Kepada INDOSPORT, Muhammad Ali Ridho selaku Manajer Sulut United sangat mendukung wacana PSSI tersebut. Namun, ia meminta agar PSSI bisa merumuskan regulasi turnamen tersebut dengan sangat baik.

"Sangat bagus jika wacana tersebut benar-benar dilaksanakan. Tapu semua harus benar-benar matang secara teknis dari poin A sampai Z," ungkap Ridho via aplikasi pesan instan WhatsApp, Selasa (21/04/20).

Satu poin yang sangat digaris bawahi Ridho ialah sistem promosi dan degradasi pada turnamen tersebut. Atau hanya sebatas menjadi ajang untuk mengisi kekosongan hingga menyambut musim 2021.

"Jika benar-benar dihelat, apakah sekedar turnamen biasa saja atau menjadi pengganti musim 2020? Jangan sampai ada sistem promosi dan degradasi untuk musim depan. Dua hal itu yang masih kami tunggu," tuturnya.

Sebelum Liga 2 2020 dihentikan, Sulut United telah melakoni satu laga di kandang PSBS Biak. Klub berjuluk Hiu Utara ini berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 berkat gol Rosy Noprihanis dimenit ke-85.