Liga Inggris

Termasuk Liverpool, 6 Klub Liga Inggris Tunda Tiket Musiman

Selasa, 21 April 2020 16:46 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mike Hewitt/Getty Images for Tottenham Hotspur FC
Termasuk Liverpool, enam klub Liga Inggris menunda penjualan tiket musim depan. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images for Tottenham Hotspur FC
Termasuk Liverpool, enam klub Liga Inggris menunda penjualan tiket musim depan.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga Inggris musim ini telah mendekati akhir dan para penggemar biasanya sudah menyiapkan uang mereka untuk membeli tiket musim depan.

Sayangnya, saat ini Liga Inggris harus ditangguhkan untuk sementara waktu akibat penyebaran pandemi virus corona yang semakin masif di Inggris.

Hal ini juga membuat banyak klub harus menelan dampak buruk yakni mengalami krisis keuangan selama kompetisi ditangguhkan.

Tidak hanya itu, kasus ini juga menyebabkan banyaknya klub menunda penjualan tiket musim depan kepada para penggemarnya.

Kendati demikian, para penggemar harus rela menunggu lebih lama untuk memastikan mereka bisa mengamankan kursi di pertandingan-pertandingan musim depan.

Dilansir laman BBC, berikut enam klub Liga Inggris yang menunda penjualan tiket musim depan:

1. Liverpool

Liverpool yang unggul 25 poin atas Manchester City di puncak klasemen sementara musim ini telah menangguhkan proses perpanjangan tiket musiman sampai ada kejelasan seputar jadwal pertandingan.

The Reds juga akan mengembalikan uang kepada penggemar yang sudah membeli tiket musim ini atau akan menggantikan dengan tiket musim depan.

2. Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur akan menunda perpanjangan tiket musiman para penggemarnya pada bulan Maret hingga mendapatkan kejelasan mengenai pertandingan musim depan.

3. Manchester United

Mnachester United telah membekukan harga tiket musiman dan sementara waktu penggemar bisa memperbarui hingga batas waktu 1 Mei 2020.

Jika pertandingan tersisa musim ini dilakukan secara tertutup, para penggemar akan mendapatkan potongan harga untuk pembelian tiket musim depan.

4. Newcastle United

Newcastle United telah mendapatkan kritik dari para penggemarnya akibat tetap menarik uang tiket musim depan (2020-2021) di saat jadwal kompetisi tidak jelas dan musim ini tengah ditangguhkan.

Sampai saat ini masih belum ada kejelasan dari pihak klub mengenai penjualan tiket musim depan. Sebab sampai saat ini Liga Inggris belum menemukan titik terang kapan dimulainya kembali kompetisi.

5. Bournemouth

Para penggemar Bournemouth yang telah membayar tiket musim ini akan dibebaskan dari pembayaran. Untuk musim 2020-2021 sampai saat ini masih ditahan hingga ada kejelasan mengenai kompetisi Liga Inggris.

6. Southampton

Seperti halnya klub Liga Inggris lainnya, Southampton masih menunggu kejelasan kompetisi musim ini. Maka dari itu, untuk pembelian tiket musim depan masih harus ditangguhkan sementara waktu.

Bagi para penggemar yang melakukan pembayaran dengan pihak ketiga harus berkomunikasi dengan pihak klub agar mereka tidak mendapat penarikan uang secara otomatis.