Bola Internasional

Juga Beli Sepatu di Depok, Ini Peran Eks Persikad untuk Kiper Ajax

Rabu, 22 April 2020 17:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© pasoepati.net
Berikut ini bentuk peran eks Persikad (2000-an) Nnana Onana untuk kiper utama Ajax Amsterdam Andre Onana, termasuk juga beli sepatu di Depok, Jawa Barat. Copyright: © pasoepati.net
Berikut ini bentuk peran eks Persikad (2000-an) Nnana Onana untuk kiper utama Ajax Amsterdam Andre Onana, termasuk juga beli sepatu di Depok, Jawa Barat.

INDOSPORT.COM - Berikut ini bentuk peran eks Persikad (2000-an) Nnana Onana untuk kiper utama Ajax Amsterdam Andre Onana, termasuk juga beli sepatu di Depok, Jawa Barat.

Kabar mengejutkan datang dari dunia sepak bola nasional, dimana ada mantan pemain asing asal Kamerun yang turut berkorban untuk perjalanan karier sang adik.

Hal ini terungkap lewat sebuah percakapan antara akun @superdepokcyber dengan Nnana Onana yang dapat dilihat di unggahan media sosial Instagram baru-baru ini.

Sebab berkat kepiawaian Nnana dalam melihat bakat sang adik, Andre, membuat kiper berusia 24 tahun itu bisa sukses di Ajax dan tengah diperebutkan Barcelona serta Chelsea.

"Iya benar adik kandung saya. Waktu saya masih main di Depok dia (Andre Onana) masih kecil jadi aku dorong dia terus, biar dia bisa main sepak bola," papar Nnana, Selasa (21/04/20).

Tak hanya itu, dalam perbincangan tersebut juga, Nnana mengaku kerap membelikan peralatan penjaga gawang di pusat perbelanjaan yang ada di daerah Margonda, Depok.

"Aku sering beli sarung tangan, sepatu, baju di Mall Depok (sekarang Dmall). Kalau pulang kampung aku kasih supaya dia main, itulah sampai masuk ke Barcelona," ucap Nnana.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Superdepok Cyber (@superdepokcyber) on

Sampai saat ini pun Nnana terus memberi bimbingan dan arahan untuk adik kesayangannya itu. Ia kerap bertukar pikiran bersama Andre tentang masa depan dalam berkarier di dunia sepak bola.

"Terus aku terus ikut sama agen-agennya sama ketua di sana itu tetap (komunikasi). Waktu saya di Solo pun tetap dorong (dia) sampai sekarang masih dorong kasih masukan," sambung Nnana.

Peran Nnana, justru membuat performa Andre kian meningkat. Sejak tembus ke tim utama Ajax (2016-17), Andre sudah membuat 78 nirbobol (clean sheet) dari 178 penampilan di semua ajang.

Berdasarkan data dari laman penyedia statistik Transfermarkt, market value Andre Onana mencapai Rp1 triliun (64 juta Euro) per 8 April 2020 (masih bisa berubah ke depannya).

Sekadar informasi kalau Andre Onana telah merengkuh gelar Eredivisie (2018-19), KNVB Cup (2018-19) dan Johan Cruyff Shield (2019). Bahkan kontrak Andre di Ajax baru habis pada 2022.