Liga Inggris

Bukan Sir Alex, Sosok Ini Picu Robin Van Persie Khianati Arsenal

Rabu, 22 April 2020 16:22 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Robin van Persie mengungkap sosok di balik penyebab dirinya meninggalkan Arsenal ke rival Liga Inggris, Manchester United, yang ternyata bukan Sir Alex Ferguson. Copyright: © Getty Images
Robin van Persie mengungkap sosok di balik penyebab dirinya meninggalkan Arsenal ke rival Liga Inggris, Manchester United, yang ternyata bukan Sir Alex Ferguson.

INDOSPORT.COM - Nama Robin van Persie dicap sebagai pengkhianat sejak keputusannya meninggalkan Arsenal ke Manchester United. Pria asal Belanda ini pun menuding nama Ivan Gazidis sebagai biang kerok kepergiannya dari The Gunners, bukan karena godaan Sir Alex Ferguson.

Melansir dari laman Metro, kembali ke tahun 2012, saat itu Van Persie hanya memiliki kontrak satu tahun tersisa bersama Arsenal. Ia mengaku ingin memperpanjang kontraknya sebelum memutuskan hengkang ke Man United.

Namun, kebijakan Ivan Gazidis yang tak menawari kontrak anyar membuat Robin van Persie hengkang dari Arsenal ke rivalnya di Liga Inggris.

"Saya berpikir kembali ketika semua terlampir di surat kabar karena belum ada media sosial saat itu. Jadi saya melakukannya (hengkang) dan itu semua karena saya kecewa dengan Ivan (Gazidis) dan sikapnya.

"Tapi, saya tidak bisa menjelaskan lebih detil, karena tidak mungkin menceritakan segala kejadian di belakangnya. (Kepindahanku) karena Arsenal tak memberi perpanjangan kontrak dan semua terserah mereka," ujar Van Persie.

Alhasil, kontraknya yang tersisa satu tahun membuat Man United mendekatinya dan memboyongnya ke Old Trafford dengan mahar 24 juta poundsterling.

Akibatnya sematan pengkhianat pun hinggap ke Robin van Persie dari penggemar Arsenal, mengingat rivalitas yang telah mengakar antara The Gunners dengan Manchester United.