Liga Indonesia

Exco PSSI Minta Yunus Nusi Persiapkan Pemilihan Sekjen Baru

Rabu, 22 April 2020 15:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Fajar Kristanto/INDOSPORT
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, langsung diminta bekerja cepat. untuk menyiapkan semua proses pemilihan calon sekjen baru. Copyright: © Fajar Kristanto/INDOSPORT
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, langsung diminta bekerja cepat. untuk menyiapkan semua proses pemilihan calon sekjen baru.

INDOSPORT.COM - Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, langsung diminta bekerja cepat. untuk menyiapkan semua proses pemilihan calon sekjen baru.

Hal ini diutarakan oleh anggota Exco PSSI, Haruna Sumitro. Haruna menilai PSSI harus menetapkan kriteria untuk pemilihan sekjen baru nantinya.

"Segera persiapkan proses seleksi Sekjen agar Exco dalam menetapkan memiliki dasar yang bisa dipertanggungjawabkan. Dengan kriteria beban tugas yang ada di statuta tidak cukup untuk Exco hanya vote setuju atau tidak setuju," kata Haruna.

Haruna juga menilai calon Sekjen PSSI yang diajukan oleh ketua umum nantinya harus memenuhi syarat. Paling utama adalah mampu menjalankan tugas dengan baik dan sesuai statuta PSSI.

"Harus ada alasan yang bisa dipertanggungjawabkan bahwa Sekjen yang akan diajukan ketum telah memenuhi syarat untuk mengemban tugas sebagaimana amanat dalam statuta," tambah Haruna.

Sebelumnya Yunus Nusi ditunjuk menjadi Plt Sekjen PSSI. Ia ditunjuk Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan dengan persetujuan Exco PSSI untuk menggantikan peran Ratu Tisha Destria yang mengundurkan diri.