Liga Italia

Jika Timo Werner Datang, 3 Pemain AC Milan Ini Bisa Tersingkir

Rabu, 22 April 2020 14:44 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Gelandang serang AC Milan, Hakan Calhanoglu saat merayakan golnya di pertandingan Serie A Italia Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Gelandang serang AC Milan, Hakan Calhanoglu saat merayakan golnya di pertandingan Serie A Italia

INDOSPORT.COM – Kedatangan penyerang RB Leipzig Timo Werner kemungkinan besar bakal menyingkirkan 3 pemain AC Milan. Siapa sajakah mereka?

Menurut laporan Corriere dello Sport, Timo Werner menjadi salah satu target utama Ralf Rangnick, jika sang pelatih bergabung ke AC Milan dalam waktu dekat ini.

Keputusan untuk merekrut Werner itu sendiri memang pilihan yang cukup tepat. Mengingat saat ini lini depan AC Milan terbilang melempem.

Sosok Werner pun digadang-gadang bisa mengakhiri paceklik gol di lini serang AC Milan. Bahkan, bukan tidak mungkin jika Werner bisa memutus kutukan nomor 9 di Rossoneri.

Itu tidak terlepas dari catatan produktivitas yang diperlihatkan Werner di Bundesliga musim ini. Bermain sebanyak 25 kali, dirinya mampu mencetak 21 gol dan tujuh assists.

Torehan gol penyerang berkebangsaan Jerman tersebut hanya terpaut empat angka dari pemuncak top skor Bundesliga, Robert Lewandowski. Catatan ini tentunya sangat baik.

Lalu, jika Werner benar-benar akan datang, siapa sajakah pemain AC Milan yang akan tersingkir? Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkumnya.

Ante Rebic

© Twitter @RossoneriBlog
Ante Rebic menjelma menjadi senjata rahasia AC Milan berkat gol-gol dan penampilan impresifnya di semua kompetisi yang diikuti I Rossoneri. Copyright: Twitter @RossoneriBlogAnte Rebic menjelma menjadi senjata rahasia AC Milan berkat gol-gol dan penampilan impresifnya di semua kompetisi yang diikuti I Rossoneri.

Ante Rebic merupakan pemain pinjaman dari klub Bundesliga Eintracht Frankfurt. Apabila penampilannya memuaku, bukan tidak mungkin jika dirinya dipermanenkan oleh AC Milan.

Akan tetapi, performa penyerang asal Kroasia tersebut bisa dikatakan tidak begitu produktif. Mengingat, ia hanya mampu mencetak enam gol dari 15 pertandingan Serie A Liga Italia.

Jika transfer Werner ke AC Milan menjadi realita, maka Ante Rebic kemungkinan besar bakal dipulangkan ke Frankfurt pada akhir kompetisi musim 2019/20 ini.

Rafael Leao

© acmilan.com
Gabung AC Milan, Rafael Leao membuat sang ayah menangis. Copyright: acmilan.comGabung AC Milan, Rafael Leao membuat sang ayah menangis.

Nama selanjutnya yang bisa tersingkir dari skuat utama AC Milan adalah Rafael Leao. Pemain yang baru didatangkan pada musim panas lalu ini terbilang masih sangat muda.

Baru menginjak usia 20 tahun, wajar jika Rafael Leao kesulitan untuk menjawab ekspektasi yang diinginkan manajemen AC Milan. Pada musim ini, ia baru mencetak dua gol dari 21 laga.

Ia pun kemungkinan bakal tersisih dari skuat AC Milan. Namun bukan berarti Rafael Leao akan dijual, namun bisa saja manajemen Rossoneri meminjamkannya agar sang pemain bisa mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Hakan Calhanoglu

© Marco Luzzani/Getty Images
Gelandang serang AC Milan, Hakan Calhanoglu merayakan golnya ke gawang Torino Copyright: Marco Luzzani/Getty ImagesGelandang serang AC Milan, Hakan Calhanoglu merayakan golnya ke gawang Torino.

Terakhir, Hakan Calhanoglu juga bisa saja terdepak dari AC Milan. Meski telah menjadi salah satu pilar utama, namun kedatangan pelatih baru tidak menjamin masa depan Calhanoglu.

Apalagi, kontrak Calhanoglu akan berakhir pada akhir musim ini. Sejauh ini belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak yang diberikan manajemen.

Situasi tersebut semakin membuka peluang bahwa Calhanoglu bisa tersingkir dari skuat AC Milan. Meski ia bukan bermain sebagai penyerang, namun posisinya tetap saja terancam.

Mengingat, calon pelatih AC Milan Ralf Rangnick dikabarkan bakal mendatangkan Dani Olmo berbarengan dengan Timo Werner pada musim depan. Dani Olmo sendiri bakal mengancam posisi Calhanoglu di lini tengah AC Milan.

Menurut laporan situs Transfermarkt, gelandang berkebangsaan Turki tersebut telah mengumpulkan tiga gol dan satu assists dari 23 pertandingan di Serie A Liga Italia musim ini.