Liga Indonesia

Lelang Jersey PSS Sleman untuk Perangi Corona Dapat Respons Positif

Rabu, 22 April 2020 17:36 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Donasi lelang jersey yang dilakukan manajemen klub Liga 1 PSS Sleman mendapat respons positif dari masyarakat. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Donasi lelang jersey yang dilakukan manajemen klub Liga 1 PSS Sleman mendapat respons positif dari masyarakat.

INDOSPORT.COM - Donasi lelang jersey yang dilakukan manajemen klub Liga 1 PSS Sleman mendapat respons positif dari masyarakat. Hal itu bisa dilihat dari total dana yang telah terkumpul.

Tim berjulukan Super Elang Jawa itu sukses mengumpulkan donasi senilai lebih dari Rp 88 juta. Hal itu diungkapkan Media Officer PSS, Ardita Nuzulkarnaen.

"Dalam upaya  melawan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Indonesia khususnya DIY, di masa libur kompetisi Liga 1 ini PSS melakukan kegiatan lelang jersey pemain. Langkah ini bertujuan untuk mengumpulan dana guna memberdayai tenaga kesehatan yang bekerja di wilayah DIY," kata pria yang biasa disapa Ardi tersebut.

Dia memaparkan, donasi bertajuk Lelang Untuk Amal dimulai sejak 7 April lalu dan berakhir Senin (20/04/20). Selama kurang lebih dua pekan tersebut, sebanyak 38 jersey berhasil dilelang dan sukses mengumpulkan dana amal sebesar Rp 88.450.000. Setelah dana masuk semua akan dikonversikan menjadi kelengkapan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk tenaga kesehatan.

"Sebelum lelang berakhir kami sudah memesan 500 baju hazmat, 1.000 face shield, 500 pasang sarung tangan, dan kelengkapan lainnya seperti masker dan hand sanitizer. Jika nantinya ada dana tersisa, maka akan kami gunakan lagi untuk membeli tambahan APD," ungkap dia.

"Kami berencana mendistribusikan bantuan ini sesegera mungkin. Tapi semua masih menunggu penyelesaian produksi dulu. Harapannya, pekan pertama Ramadan sudah mulai bisa jalan, karena kurang lebih ada 40-50 titik di seluruh Kabupaten di DIY yang sudah kami data untuk disalurkan bantuan APD," tambahnya.

Jersey milik kapten tim, Bagus Nirwanto, yang mendapatkan harga lelang tertinggi. Seragam asli PSS atas nama Bagus Nirwanto saat laga melawan Tira Persikabo pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020, laku terjual Rp 5,8 juta.