Liga Inggris

Marcus Rashford Miliki Posisi Favorit di Manchester United

Rabu, 22 April 2020 09:28 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Michael Regan/Getty Images
Striker Manchester United, Marcus Rashford mengaku bahwa dirinya memiliki posisi favorit saat bermain bersama klub Liga Inggris itu. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Striker Manchester United, Marcus Rashford mengaku bahwa dirinya memiliki posisi favorit saat bermain bersama klub Liga Inggris itu.

INDOSPORT.COM - Striker Manchester United, Marcus Rashford mengaku bahwa dirinya memiliki posisi favorit saat bermain bersama klub Liga Inggris itu.

Marcus Rashford saat ini mengalami cedera. Sebelum itu, ia dipercayai oleh sang pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, untuk bermain sebagai striker.

Kepercayaan yang sudah diberikan pelatih kepadanya telah dibayar lunas oleh Rashford dengan mencetak 19 gol dalam 31 penampilan bersama Manchester united pada musim ini.

Meski sudah membuktikan kepada Ole mengenai posisinya sebagai striker, pemain yang berusia 22 tahun ini ternnyata lebih nyaman bermain di posisi yang lain.

Pemain Timnas Inggris ini mengaku bahwa ia lebih menyukai bermain di posisi posisi sayap kiri. Merunutnya, bermain dari sayap membuatnya lebih bisa berkontribusi lebih untuk Setan Merah.

“Ketika berada di posisi sayap kiri, kita bisa menciptakan banyak peluang sendiri sekaligus membantu tim,” kata Rashford dilansir dari UTD Podcast.

Jika bermain di posisi striker Rashford menambahkan bahwa posisi tersebut membuatnya terisolasi dan memerlukan suplai bola dari pemain tengah selama pertandingan berlangsung.

“Sementara, di posisi depan terkadang kita akan terisolasi dan memerlukan pemain tengah yang harus terus menyuplai bola selama 90 menit,” tambahnya.

Pada awal debutnya bersama Manchester United, Marcus Rashford memang berposisi sebagai pemain sayap kiri. Sebab, saat itu posisi striker masih dihuni oleh Rooney, Ibrahimovic dan Lukaku di skuat Setan Merah.

Kendati demikian, Rashford telah membuktikan kepada sang pelatih bahwa ia bisa ditempatkan dimana saja untuk membawa Manchester United memenangkan pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%